Berita Pasuruan

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Polres Pasuruan Gelar Pas Trofe Cup. Ini Tujuannya

Kapolres Pasuruan menjelaskan pesan dari Pas Trofeo Cup ini adalah bentuk sinergitas antara ulama, instansi pemerintah dan awak media

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Polres Pasuruan Gelar Pas Trofe Cup. Ini Tujuannya
surya/galih lintartika
Pas Trofeo Cup yang diselenggarakan oleh Polres Pasuruan di lapangan PT Amerta Indah Otsuka (Pocari), Kejayan, Pasuruan, Minggu (12/8/2018) pagi. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Tim ulama yang terdiri dari sejumlah ustadz dan ulama di Kabupaten Pasuruan berhak atas piala dan predikat juara pertama dalam ajang Pas Trofeo Cup yang diselenggarakan oleh Polres Pasuruan di lapangan PT Amerta Indah Otsuka (Pocari), Kejayan, Pasuruan, Minggu (12/8/2018).

Tim ulama mampu melibas tim Umaro yang terdiri dari sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan dan Bupati terpilih Irsyad Yusuf. Selain itu, tim ulama juga mampu mengalahkan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan yang diisi oleh wartawan se-Pasuruan.

Dalam ajang ini, tim ulama mengalahkan tim umaro dengan skor 3 - 2, dan PWI dengan skor tipis 2 - 1. Kompetisi ini digelar untuk menyatukan semua unsur, umaro, ulama dalam membangun bangsa dan negara. Termasuk wartawan dalam menyampaikan informasi dari masyarakat ke umaro dan ulama, atau sebaliknya.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, menjelaskan pesan dari Pas Trofeo Cup ini adalah bentuk sinergitas antara ulama, instansi pemerintah dan awak media di Pasuruan.

Kata dia, ketika semuanya kuat bangsa ini luar biasa. Indonesia kuat dan Pasuruan hebat.

"Selain itu, ini ajang untuk silaturahim lintas batas. Makanya, kami ajak semua unsur untuk olahraga bersama dalam satu wadah yang sama, yakni sepak bola," katanya kepada Surya.

Dia menjelaskan, acara ini juga merupakan bentuk kekompakan ulama, umaro, dan media dalam memperingati dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-73.

"Sebagai bangsa yang hebat, sejarah jangan dilupakan. 17 Agustus adalah momen bersejarah dan itu menjadi momen kebahagiaan sekaligus kemenangan bangsa. Kami di sini selain olahraga, kami juga berdoa untuk para pahlawan yang sudah berjasa," paparnya.

Bupati Pasuruan terpilih Irsyad Yusuf berterima kasih kepada kapolres dan Polres Pasuruan yang sudah membuatkan acara seperti ini.

Hari ini sinergi antara ulama, umaro, media dan perusahaan berjalan dengan baik demi Pasuruan aman dan nyaman.

"Selain itu, hari ini adalah gambaran bagaimana membangun sinergitas bersama demi memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa pimpinannya bisa dianut dan bisa menggerakkan masyarakat menuju kearah yang lebih baik," tambahnya.

Terpisah, Habib Asegaf, sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan hikmah yang luar biasa kepada umaro, ulama, media dan masyarakat Pasuruan. Ia menyebut, acara ini sangat baik dan layak menjadi contoh di tempat lain.

"Kami di sini, semuanya bersama demi NKRI selalu bersatu, semoga kebersamaan ini dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga tidak terjadi kekacauan di masyarakat Pasuruan," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved