Berita Surabaya

Mantan Driver Ojol Pura-pura Tunggu Penumpang, Kondisi Sepi Lompat Pagar Curi Sepeda Angin

Dua pelaku pencurian sepeda angin berharga jutaan rupiah di kawasan perumahan mewah Citraland Surabaya.

Mantan Driver Ojol Pura-pura Tunggu Penumpang, Kondisi Sepi Lompat Pagar Curi Sepeda Angin
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Foto ilustrasi Kapolsek Lakarsantri Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto saat gelar perkara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua pelaku pencurian sepeda angin berharga jutaan rupiah di kawasan perumahan mewah Citraland Surabaya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu (12/8/2018).

Sebelumnya, dua pelaku pencuri bernama M. Adi Wijaya (26) dan Hendra Trilaksono (26) keduanya warga warga Gubeng Surabaya tepergok mencuri sepeda angin  perumahan warga kawasan Alam Hijau F-2 Nomor 16, Citraland. Surabaya, Sabtu (11/8) kemarin.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto menjelaskan penyidikan kasus pencurian yang melibatkan Driver Ojek Online (Ojol) masih terkendala karena kedua tersangka masih dirawat di rumah sakit.

"Terkait motif pencurian masih belum diketahui kan masih menunggu kedua pelaku hingga sembuh sehingga bisa dilakukan penyidikan," ucapnya kepada Surya.co.id, Minggu (12/8/2018).

Dia mengatakan modus pencurian ini yakni pelaku M. Adi Wijaya awalnya pelaku mengenakan helm warna hijau dan jaket Ojol menunggu di tepi jalan yang seakan seperti menunggu penumpangnya. Sedangkan pelaku Hendra lompat pagar masuk ke rumah warga di perumahan Citraland untuk mencuri sepeda angin.

Ternyata, aksi pencurian itu diketahui petugas taman perumahan yang melaporkan kepada Eko, anggota Linmas Pemkot Surabaya saat itu berjaga di Citraland.

Singkat cerita, pencurian itu diketahui warga. Pelaku M Adi Wijaya sempat kabur mengendarai motor Yamaha Vega warna merah Nopol L 6453 DN, namun berhasil ditangkap warga setempat. Kedua pelaku dihakimi warga hingga babak belur.

"Iya benar pelaku mengenakan helm dan jaket Ojol tapi sudah tidak bekerja menjadi ojek online," ujar Dwi Heri mantan Kapolsek Rungkut ini.

Dwi Heri menambahkan kedua pelaku hingga kini belum bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun diduga kedua pelaku ini sudah sering kali melakukan pencurian di sekitar lokasi perumahan Citraland.

"Kedua pelaku ini diduga pernah melakukan pencurian di 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda, namun untuk lebih pastinya kami menunggu pemeriksaan yang bersangkutan," jelasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help