Berita Bojonegoro

Kebakaran di Bojonegoro juga Tewaskan Seekor Sapi akibat Terpanggang, begini Kondisinya

Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kalisat, Desa Sumberejo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Sabtu (11/8/2018), juga menewaskan seekor sapi.

Kebakaran di Bojonegoro juga Tewaskan Seekor Sapi akibat Terpanggang, begini Kondisinya
surya/m sudarsono
Seekor sapi tewas terpanggang akibat kebakaran. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kalisat, Desa Sumberejo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Sabtu (11/8/2018), juga menewaskan seekor sapi.

Setidaknya, dua rumah milik Malik (48) dan Jasman (70), warga setempat ludes terbakar, dan satu rumah milik Muntholih (45) terbakar ringan dalam peristiwa tersebut.

Tak hanya itu, bahkan seekor sapi juga tewas terpanggang karena tidak bisa menyelamatkan diri saat api mulai menguasai kandang.

"Satu ekor sapi milik Malik tewas terpanggang, penyebab kebakaran karena konsleting listrik," kata Kabid Damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sukirno kepada wartawan.

Dari hasil evakuasi yang dilakukan petugas di lapangan, untuk kerugian rumah Malik ditaksir Rp 150 juta, meliputi satu ekor sapi seharga 15 juta, gabah dua ton dan surat surat penting perabot rumah tangga, sepeda motor satria, sepeda gunung, kayu rangka atas yang akan digunakan rehab rumah.

Sedangkan, rumah Jasman kerugian mencapai Rp 70 juta, untuk rumah Muntholih yang rusak ringan pada bagian reng usuk kerugian ditaksir hanya Rp 5 juta.

"Api pertama dari rumah Malik, lalu merembet ke rumah Jasman, kemudian baru rumah Muntholih. Pukul 09.48 WIB api baru bisa dipadamkan dengan mengerahkan empat mobil Damkar," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help