Berita Gresik

Gandeng Alfamart, Bank Sahabat Sampoerna Luncurkan 'Tasaku'. Bisa Buka Rekening dan Tarik Uang

Menggandeng jaringan swalayan Alfamart, Bank Sahabat Sampoerna meluncurkan Tasaku. Bisa buka rekening baru dan tarik uang di Alfamart

Gandeng Alfamart, Bank Sahabat Sampoerna Luncurkan 'Tasaku'. Bisa Buka Rekening dan Tarik Uang
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Launching Tasaku di Alfamart PPS Kecamatan Manyar Gresik. Kemudahan membuka tabungan diharapkan membuat ibu-ibu dan masyarakat umum gemar menabung, Minggu (12/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bank Sahabat Sampoerna (BSS) bekerjasama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Dengan kerjasama ini, pembukaan rekening tabungan di BSS dapat dilakukan di jaringan Alfamart maupun Alfamidi

Ridy Sudarma, corporate communication sudah and investor relations division head BSS mengatakan, tabungan Tasaku ( Tabungan Sampoerna – AlfamartKu) tersebut bisa memudahkan masyarakat untuk membuka tabungan sekaligus menggunakan tabungan tersebut untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di jaringan Alfamart

Kemudahan dan manfaat lain Tasakuadalah mudahnya pelayanan bagi nasabah dengan banyaknya minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia sehingga nasabah tidak perlu antre terlalu lama untuk menarik uang.

"Setiap nasabah cukup menyebutkan nomor rekening sudah bisa menarik uang tabungannya. Tabungan bisa ditarik hingga nol rupiah dan tidak ada biaya administrasi," kata Ridy saat launching Tasaku di Alfamart Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Kecamatan Manyar, Minggu (12/8/2018).

Dalam launching Tasaku yang dihadiri pejabat otoritas jasa keuangan (OJK), Ridy memastikan bahwa Tasaku diawasi oleh OJK dan dijamin lembaga penjamin simpanan (LPS). Sehingga nasabah tidak perlu takut uang tabungannya hilang.

"Kami ingin mengajak ibu-ibu gemar menabung. Sebab tabungannya bisa dari sisa belanja," imbuhnya.

Ridy menambahkan bahwa Tasaku dapat dikontrol melalui ponsel Android dan SMS banking, sehingga sewaktu-waktu nasabah bisa mengontrol tabungannya.

"Semua transaksi antar bank gratis dan transaksi lintas bank dikenakan biaya administrasinya lebih murah dibanding bank-bank konvensional umumnya. Sehingga uang tabungan tidak banyak berkurang dengan biaya administrasi," katanya.

Diana Widyasanti, warga Rungkut, Surabaya, yang tinggal di Perumahan PPS Kecamatan Manyar Gresik, mengatakan bahwa fasilitas Tasaku banyak dirasakan nasabah. Seperti, banyak memberikan hadiah dan undian sehingga membuat ibu-ibu rumah tangga senang.

"Saya pernah dapat TV dan hadiah bingkisan lainnya. Yang penting ada hadiahnya sudah membuat senang ibu-ibu rumah tangga seperti saya. Selain itu, kita tidak perlu ke ATM, cukup ke Alfamart dan Alfamidi untuk menarik uang sambil belanja," kata Diana yang sudah punya Tasaku selama dua tahun ini.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help