Berita Surabaya

Demi Wanita Simpanan, Pria ini Nekat Gadaikan Motor dan Mobil Tetangga, Modusnya Pura-pura Pinjam 

Nyovin (24) warga Tambak Asri Kembang Turi Surabaya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan Polrestabes Surabaya.

Demi Wanita Simpanan, Pria ini Nekat Gadaikan Motor dan Mobil Tetangga, Modusnya Pura-pura Pinjam 
surya/mohammad romadoni
Polisi memperlihatkan tersangka penipuan dan penggelapan Nyovin (kiri berseragam tahanan) di Mapolsek Krembangan, Minggu (12/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Nyovin (24) warga Tambak Asri Kembang Turi Surabaya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan Polrestabes Surabaya lantaran mengelapkan kendaraan milik tetangganya.

Tersangka penipuan ini begitu pintar bersilat lidah berpura-pura meminjam  motor milik korban. Dia tidak mengembalikan motor korban justru malah menggadaikannya senilai Rp 9 juta.

Kanit Reskrim Polsek Krembangan AKP Naf'an menjelaskan korban sempat kesulitan mencari tersangka lantaran sulit dihubungi dan tiba-tiba menghilang.

Korban akhirnya melaporkan kejadian ini lantaran selama berhari-hari motor miliknya yang dipinjam tersangka tidak kunjung dikembalikan. Berbekal informasi tersebut anggotanya melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka di tempat persembunyian di Jalan Demak.

"Hasil kejahatan penipuan dan penggelapan kendaraan oleh tersangka telah habis dipakai untuk bersenang-senang," ujarnya, Minggu (12/8/2018).

Naf'an mengatakan dari penyidikan kasus ini akhirnya terungkap bahwa tersangka telah beberapa kali melakukan kejahatan penipuan dan penggelapan.

Tersangka memakai modus yang sama yakni berpura-pura meminjam mobil Daihatsu Sigra milik temannya sekira tiga bulan kemarin. Mobil tersebut digadaikan tersangka sekitar Rp 25 juta.

"Rata-rata korbannya merupakan tetangga tersangka sehingga mudah percaya untuk meminjamkan kendaraannya," ungkapnya.

Tersangka Nyovin mengaku uang hasil gadai kendaraan itu telah habis dipakainya untuk bersenang-senang bersama wanita simpanannya di sebuah vila di kawasan Tretes Pasuruan. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved