Berita Pasuruan

Dekopinda Kabupaten Pasuruan Dorong Ribuan Koperasi untuk Bangun Perekonomian

Kabupaten Pasuruan ini sangat banyak sekali koperasi dengan riwayat yang sangat bagus.

Dekopinda Kabupaten Pasuruan Dorong Ribuan Koperasi untuk Bangun Perekonomian
surya/galih lintartika
Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji (dua dari kiri) bersama Ketua Dekopindo Kabupaten Pasuruan Sulistyanto dan jajaran pengurus Dekopindo saat melihat produk dari sejumlah koperasi yang ada di Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kabupaten Pasuruan kaya akan koperasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji,  saat menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Pasuruan ke-71 Tahun 2018 di Gedung Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pasuruan, Pandaan, Pasuruan, Minggu (12/8/2018).

Sekda sangat mengapresiasi Dekopindo Kabupaten Pasuruan yang sudah menggerakkan dan menumbuhkan koperasi di Pasuruan. Dijelaskannya, Pasuruan ini sangat banyak sekali koperasi dengan riwayat yang sangat bagus.

"Semakin banyak koperasi, semakin sejahterah masyarakat di Pasuruan. Koperasi merupakan salah satu yang bisa mendorong dan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Pasuruan," katanya usai kegiatan.

Dia menjelaskan, saking apiknya kepengurusan dan pengelolaan koperasi, Pasuruan sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Bahkan, koperasi juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya kira ke depannya, perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Perlu ada sinergitas antara koperasi, masyarakat dan Pemkab Pasuruan. Kalau dari Pemkab , saya jamin akan support penuh dan kami berharap koperasi dan masyarakat untuk bisa bergandengan tangan membangun Pasuruan melalui koperasi," tambahnya.

Ia pun menyampaikan, kemarin, juga ada usulan koperasi syariah. Bagi dia, apapun bentuk dan namanya, bukan menjadi masalah. Yang jelas, namanya koperasi.

"Mari bersama-sama membangun koperasi era mileneal dalam rangka penguatan koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasinonal khususnya Pasuruan," urainya.

Ketua Dekopindo Kabupaten Pasuruan Sulistyanto menjelaskan, ada 1.071 koperasi di Pasuruan.

Namun, setahun terakhir, tercatat hanya ada 60 persen koperasi yang melaporkan kegiatan dan aktivitasnya. Sisanya, 40 persen lebih, tidak melaporkan aktivitas dan kegiatannya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help