Persebaya Surabaya

Barito Putera vs Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro Terapkan Strategi Berbeda, Ini Alasannya

Strategi yang akan ditampikan Bajul Ijo berbeda saat Persebaya menjamu Persela Lamongan pekan sebelumnya

Barito Putera vs Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro Terapkan Strategi Berbeda, Ini Alasannya
surya/istimewa
Persebaya saat menjalani latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin untuk persiapan lawan Barito Putera, Sabtu (11/8/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beda lawan beda strategi. Hal ini yang nantinya akan dilakukan pelatih Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro saat timnya berhadapan dengan Barito Putera, Minggu (12/8/2018) di Stadion 12 Mei Banjarmasin.

Bejo memastikan, strategi yang akan ditampikan Bajul Ijo berbeda saat Persebaya menjamu Persela Lamongan pekan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Perbedaan strategi ini dilakukan sebagai salah satu cara memaksimalkan pemain yang ada dan juga melihat karakter lawan yang akan dihadapi.

Meski Persela dan Barito Putera sama-sama bermain menyerang agar mampu mengalahkan Persebaya, namun secara karakteristik permainan antara Aji Santoso Pelatih Persela dengan Jacksen F Tiago Pelatih Barito Putera tentu berbeda.

"Lain game strategi bisa berubah. Itu semua tergantung situasi. Sebisa mungkin kita bikin kejutan untuk lawan dan bisa cetak gol sejak menit awal," kata Bejo Sugiantoro, Sabtu (11/8/2018).

Dalam laga besok, dipastikan strategi tak hanya berubah pada lini tengah.

Lini depan dipastikan berubah karena David da Silva saat lawan Persela menjadi mesin gol dan mencetak dua gol, pada laga besok harus absen karena akumulasi kartu.

Hal ini membuat Bejo harus kembali berpikir keras untuk memilih pemain depan lainnya.

"Ia salah satu striker terbaik di kompetisi saat ini. Kami tentu merasakan absennya dia karena akumulasi. Tapi kami sudah siapkan pemain yang bisa menutup lubang ini. Barisan penyerang kami semuanya dalam kondisi fisik yang bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk tim," jelasnya.

Terlepas dari strategi yang telah disiapkan, Bejo menilai lawan mereka besok bukan tim yang mudah dikalahkan.

Apalagi secara klasemen di atas Persebaya.

Barito menempati posisi ke-6 dengan 29 poin sementara Persebaya berada di urutan ke-13 dengan 25 poin.

"Barito tim yang sangat bagus, secara klasemen juga di atas kami. Saya sebagai pelatih muda juga selalu respek apalagi disana ada Jacksen Tiago," tambah legenda Persebaya yang pernah dilatih Jacksen Thiago di Persebaya tahun 2004 silam.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help