Berita Arema

Terkait Napak Tilas HUT Ke- 31 Arema FC, Polisi Imbau Aremania Tetap Taati Aturan Lalu Lintas

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, menyatakan, tak hanya satuan Lantas saja yang dikerahkan.

Terkait Napak Tilas HUT Ke- 31 Arema FC, Polisi Imbau Aremania Tetap Taati Aturan Lalu Lintas
surya/benn indo
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra. 

SURYA.co.id | MALANG  - Napak Tilas akan memeriahkan puncak perayaan ulang tahun ke-31 Arema pada Sabtu (11/8/2018). Seperti pada tahun sebelumnya, rombongan dari Kota Malang akan berangkat menuju rute yang disepakati.

Rombongan akan berkumpul pada pukul 10.00 WIB di depan Stasiun Kota Baru Malang kemudian menuju Jalan Majapahit – Jalan Merdeka Barat – Jalan S Supriadi - Pertigaan Kacuk – Jalan Sasuit Tubun – Lowokdoro – Kendalpayak – Jalan Raya Bululawang – Jalan Raya Turen – Jalan Raya Gondanglegi dan berakhir di Stadion Kanjuruhan.

Selama melewati jalur tersebut, anggota Polres Malang Kota disiagakan. Pasalnya aksi tersebut melibatkan banyak massa sekaligus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, menyatakan, tak hanya satuan Lantas saja yang dikerahkan, tapi seluruh anggota mulai dari Polsek dan Sabhara pun siap diterjunkan mengawal napak tilas.

"Kami membantu mengamankan jalur sekaligus membantu kelancaran acara tersebut," katanya, Jumat (10/8/2018).

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, Galang mengimbau Aremania peserta napak tilas agar menaati peraturan lalu lintas. Sebab, jika ada yang melanggar, maka tindakan tegas bakal diterima.

"Kalau ada pelanggaran pasti ditindak. Terpenting itu helm, spion dan lampu. Apalagi surat kendaraam juga harus ada. Itu harus dilengkapi, kalau tidak ya akan ada sanksi nanti," jelasnya.

Ia berharap, Aremania yang mengikuti napak tilas bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang berkendara sesuai aturan.

Bahkan Galang mengatakan akan memeriksa kelengkapan keselamatan berkendara dan surat-surat sebelum diberangkat. Tak menutup kemungkinan kalau ada yang tidak lengkap akan dilarang ikut napak tilas.

"Aremania juga harus jadi contoh, jangan ugal-ugalan di jalan karena itu membahayakan," tegasnya.

Selain napak tilas, ada beberapa agenda yang dipusatkan di depan Stasiun Kota Baru Malang, yakni penampilan musisi seperti d'Kross dan Can a Rock serta sambutan dari manajemen dan perwakilan Pemkot Malang.

Acara kemudian diakhiri dengan pertandingan Arema FC menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan pada malam harinya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help