Berita Lamongan

Telat Bayar Pajak, Bapeda Lamongan Berikan Ini di Sejumlah Papan Reklame

Petugas Bapeda Lamongan memberikan stempel di papan reklame yang belum bayar pajak.

Telat Bayar Pajak, Bapeda Lamongan Berikan Ini di Sejumlah Papan Reklame
surya/hanif manshuri
Papan reklame yang belum membayar pajak atau menunggak di Lamongan dan terjaring sanksi ketahuan belum bayar pajak, Jumat (10/8/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Petugas Bapeda Lamongan memberikan stempel di papan reklame yang belum bayar pajak. Sejumlah papan reklame menjadi sasaran penertiban dalam razia yang dilakukan Jumat (10/8/2018).

"Ini cara kami dari Bapeda pada mereka yang tidak membayar pajak," kata Kepala Bidang Penetapan Pajak Bapeda Lamongan, Mat Ali.

Penertiban reklame yang belum membayar pajak dan belum izin patut dikenakan sanksi peringatan. Ada banyak papan reklame yang distempel. Stempel itu mencolok kalau reklame tersebut belum bayar pajak.

Dari penertipan itu, ada 7 reklame dari 4 produk yang diberikan stempel belum bayar pajak reklame.

Kebanyakan adalah merek telepon genggam sebanyak 7 reklame. Penertiban ini rutin 3 bulan sekali yang eksekusinya bekerjasama dengan Satpol PP.

Pemasangan stempel sebagai bentuk peringatan bagi pemilik reklame. Jika peringatan tersebut tidak diindahkan, maka selanjutnya akan dieksekusi Bapeda, papan reklame itu diturunkan.

Petugas tidak serta merta memasang stempel. Sebelumnya sudah ada pemberitahuan, tapi tidak ada tanggapan dari pemilik reklame.

"Jika selama 21 hari tidak ada itikad baik, maka kami akan menurunkan reklame tersebut," tegasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help