Liga 2

Taklukkan PSS Sleman 1-0, Madura FC Kembali Kokoh di Puncak Klasemen 

Madura FC kembali ke puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur setelah di laga pekan ke-13 menundukkan PSS Sleman, 1-0.

Taklukkan PSS Sleman 1-0, Madura FC Kembali Kokoh di Puncak Klasemen 
surya/khairul amin
Pelatih Madura FC, Salahudin (pakai topi dua dari kanan) forto bersama para pemain dan ofisial sebelum laga di Stadion Ahmad Yani, Jumat malam (10/8/2018). 

SURYA.co.id I SUMENEP – Madura FC kembali ke puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur setelah di laga pekan ke-13 menundukkan PSS Sleman, sang pemuncak klasemen di pekan ke-12 dengan skor 1-0 di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Jumat sore (10/8/2018). Satu gol dari Madura FC dicetak oleh kapten tim Beny Ashar menit 68.

Dengan hasil ini Madura FC kembali memuncaki klasemen sementara setelah di pekan sebelumnya, pekan ke-12 tergeser oleh PSS Sleman, tambahan tiga poin menjadikan poin tim berjuluk Laskar Jokotole itu menjadi 27 poin. Sementar PSS Sleman berada di posisi dua dengan 25 poin.

Hasil ini menurut Salahudin tidak lepas dari kerja keras pemain, mereka tetap tampil spartan meskipun mendapat perlawanan sengit dari tim tamu.

 “Kemenangan ini adalah tidak lepas dari semua pemain. Saya lihat di laga tadi anak-anak ngotot, tidak mau kalah, semoga kedepan kondisi ini bisa ditingkatkan, karena kebelakang pertandingan semakin sulit,” terangnya usai laga.

Ditambahkan, pelatih asal Palembang itu menyebut, sesuai prediksi, laga berjalan ketat dan sangat cepat, itu tidak lepas dari ambisi kedua tim untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur.

 “Sesuai prediksi, laga ini berjalan cepat dan keras, karena kedua tim sama-sama ingin merebut puncak klasemen,” tambah Salahudin.

Di luar itu, hasil ini juga tidak lepas dari taktik yang ia terakpkan, di awal bermain cepat untuk menguras tenaga pemain, sehingga di babak kedua bisa memanfaatkan kelelahan dari lawan.

 “Taktik yang kita terapkan adalah di babak pertama menguras tenaga lawan, mereka kuat, kita juga kuat. Mereka kita bawa main cepat supaya terkuras tenaganya sehingga di babak kedua konsentrasi mereka hilang disaat kondisi mereka menurun,” ungkap mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Sementara dengan hasil ini semakin memperpanjang rekor pertemuan kedua tim di Liga 2 musim ini, karena di pertemuan putaran pertama, Madura FC juga unggul 1-2 atas PSS Sleman.

 Di luar itu, hasil ini juga memper panjang rekor tidak terkalahkan Madura FC di laga kandang hingga pekan ke-13, dari 7 laga kandang Madura FC, tim berjuluk Laskar Jokotole itu bisa meraih kemenangan di enam laga, satu laga berakhir imbang kala menjamu Kalteng Putra. (amn/Khairul Amin).


 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved