Persebaya Surabaya

Striker Andalan Absen karena Akumulasi Kartu, Persebaya Siapkan Strategi Baru Lawan Barito Putera

Kerugian besar dialami Persebaya Surabaya. Pasalnya saat melawan Barito Putera, Minggu (12/8/2018), striker andalan mereka David da Silva absen.

Striker Andalan Absen karena Akumulasi Kartu, Persebaya Siapkan Strategi Baru Lawan Barito Putera
surya/habibur rohman
David da Silva (kiri) akan absen karena akumulasi kartu saat Persebaya lawan Barito Putera. 

Surya.co.id | SURABAYA - Kerugian besar dialami Persebaya Surabaya. Pasalnya saat melawan Barito Putera, Minggu (12/8/2018), striker andalan mereka David da Silva absen.

Striker yang telah mencetak 11 gol untuk Bajul Ijo itu absen lantaran mendapat sanksi larangan bermain akumulasi tiga kartu kuning.

Sehingga mau tak mau peran David sebagai ujung tombak harus diganti dengan pemain yang ada dan siap.

"Pengganti David pasti ada. Sebelum saya, Coach Alfredo juga sering menggunakan Rishadi dan bahkan Fandi Eko juga diposisi itu. Alhamdulillahnya, disini (Persebaya,red) satu pemain bisa dua posisi, ini menguntungkan buat saya," kata Bejo Sugiantoro Pelatih Caretaker Persebaya, Jumat (10/8/2018).

Bahkan selain telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi David, Bejo mengaku juga telah menyiapkan beberapa opsi formasi untuk menghadapi Barito Putera.

"Variasi nanti banyak. Tanpa striker juga bisa, kita pakai striker juga bisa. Itu nanti menjelang pertandingan pasti ada otak atik formasi yang tidak jauh dari skema kita bermain," jelasnya.

Mantan bek andalan Persebaya itu juga menambahkan, pada prinsipnya skuad Persebaya yang saat ini ada sudah baik, tinggal cara pelatih memaksimalkan komposisi tersebut.

"Saya tidak mau mengotak atik komposisi yang sudah ada. Tinggal menambahkan siapa yang siap jadi pengganti pemain yang berhalangan, akumulasi, cedera dan bahkan sakit," tambah Bejo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help