Indonesia Vs Thailand

Prediksi Final AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand

Timnas Indonesia U-16 akan melawan Thailand di final piala AFF U-16 2018. Bagaimana prediksinya?

Prediksi Final AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand
surya/sugiharto
Timnas Indonesia U-16 Piala AFF 2018. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Timnas U16 Indonesia selangkah lagi menjadi juara Piala AFF U16 2018.

Skuad asuhan Fakhri Husaini itu akan menjadi juara jika di babak final nanti bisa menundukkan Timnas U16 Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (11/8/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa laga ini sangat penting bagi kedua tim.

“Pertandingan final ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim, baik kami maupun Thailand, kami sudah dua kali berhadapan dengan Thailand, AFF tahun lalu, kemudian di kualifikikasi AFC tahun lalu, keduanya di Thailand, di AFF kami kalah 1-0, dan di AFC kami menang 1-0,” terangnya Fakhri di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat sore (10/8/2018).

Indonesia takluk 0-1 pada Thailand di pertemuan match day kedua Grup A Piala AFF U-15 2017, gol kemenangan Thailand dicetak oleh Suphanat Muenta.

Sementara di pertemuan terakhir, Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang juga berlangsung di Thailand, Timnas Indonesia mampu membalas kekalahan itu dengan skor 1-0, gol kemenangan dicetak oleh Amanar Abdillah menit 20.

 Dari dua pertemuan itu, Fakhri memastikan kedua negara ini sudah saling mengetahui masing-masing kekuatan, utamanya karena komposisi pemain yang di bawa tidak terlalu banyak mengalami perubahan.

“Materi yang mereka bawa juga sama seperti di AFC, artinya kedua tim ini sama-sama mengetahui masing-masing kekuatan lawan,” tambahnya.

Meskipun sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing, Fakhri mengungkapkan bahwa di laga nanti yang juga menjadi penentu kemenangan adalah faktor kebugaran pemain, pasalnya di kompetisi yang sangat ketat, faktor kebugaran memiliki peran besar dan sangat menentuka hasil akhir.

Jeda istirahat di ajang Piala AFF U16 2018 hanya sehari. Sebelumnya, Rabu (9/8/2018) di Stadion yang sama kedua tim sama-sama melakoni laga semifinal.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved