Berita Lamongan

Polres Lamongan Kibarkan Bendera Merah Putih 200 Meter di Atas Deretan Perahu Nelayan

Polres Lamongan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 200 meter di atas perahu untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (10/8).

Polres Lamongan Kibarkan Bendera Merah Putih 200 Meter di Atas Deretan Perahu Nelayan
surabaya.tribunnews.com/hanif manshuri
Pengibaran bendera sepanjang 200 meter oleh Polres Lamongan, Jumat (10/8/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Polres Lamongan menggelar parade pengibaran bendera merah putih sepanjang 200 meter di atas perahu untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (10/8).

Bendera  itu dibentangkan dan dikibarkan di Laut Jawa, wilayah Desa Weru, Kecamatan Paciran Lamongan.

Bendera dibentangkan di atas deretan perahu nelayan oleh polisi gabungan dari berbagai unit yang ada di Lamongan.

"Ini adalah satu di antara sekian banyak rangkaian kegiatan Polres Lamongan untuk memperingati HUT RI ke 73," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan usai menjadi pemimpin acara, Jumat (10/8/).

Prosesi pembentangan dan pengibaran bendera diikuti juga TNI dan dari berbagai unsur masyarakat, termasuk para nelayan.

"Ini sekaligus bukti patriotisme kami bersama warga Lamongan," kata Feby.

Prosesi dijalani dengan khidmat serasa mereka mengingat bagaimana kala itu bendera merah putih dikibarkan para pejuang bangsa.

Prosesi pengibaran diawali dengan penyerahan bendera oleh Lembaga Seni Sastra dan Budaya Adiluhung Purwasurya Mojokerto kepada Bupati, Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan.

Petugas pengibar dari kepolisian dan peserta upacara bersiap di sekitar dek perahu. Ketika bendera raksasa sudah terbentang, lagu Indonesia Raya pun menggema disuarakan.

Anggota kepolisian, TNI, oleh Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dan jajaran Forkopimda Lamongan lainnya dan masyarakat yang terlibat bersama menyuarakan lagi Indonesia Raya.

Termasuk peserta upacara 1 peleton pasukan dari Kodim 0812 Lamongan dan 1 peleton pasukan Sabhara Polres Lamongan serta warga nelayan yang ada di wilayah Pantura Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help