Berita Gresik

Polisi Gresik Peduli, Adakan Kegiatan Sosial Bagi-Bagi Ini untuk Bantu Masyarakat

Kegiatan sosial pembagian nasi bungkus itu dilakukan anggota Satlantas Polres Gresik dengan cara iuran.

Polisi Gresik Peduli, Adakan Kegiatan Sosial Bagi-Bagi Ini untuk Bantu Masyarakat
surya/sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan nasi bungkus kepada santri yang akan shalat Jumat di masjid Jami Alun-alun Gresik, Jumat (10/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Anggota Polres Gresik menggelar kegiatan sosial membagikan nasi bungkus kepada masyarakat umum. Anggota Polres Gresik dengan pakaian lengkap menghampiri satu persatu masyarakat yang ada di tepi jalan raya sekitar Alun-Alun Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengatakan bahwa kegiatan sosial diadakan dalam program Jumat Peduli Polres Gresik, Polisi Santri Rajin Berinfaq dan Bersedekah.

Kegiatan sosial yang terlihat sederhana itu dilakukan untuk memperhatikan keperluan masyarakat. Seperti petugas kebersihan jalan, tukang becak, tukang ojek dan santri yang akan melaksanakan salat Jumat di masjid Jami Gresik.

"Kegiatan anggota Satlantas Polres Gresik ini Jumat peduli Polres Gresik, Polisi Santri rajin berinfaq dan bersedekah ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Wahyu, mantan Kapolres Bojonegoro, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan sosial pembagian nasi bungkus itu dilakukan anggota Satlantas Polres Gresik dengan cara iuran. Kemudian uangnya dibelikan nasi bungkus baru dibagikan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Anggota yang sering terjun di masyarakat ini melihat kebutuhan masyarakat sehingga anggota menggelar iuran untuk dibelikan nasi bungkus," imbuhnya.

Sementara, Suharno penerima nasi bungkus di Alun-alun Gresik mengatakan bahwa pemberian nasi bungkus diharapkan bisa meringankan kebutuhan makan siang masyarakat yang membutuhkan.

"Walaupun kecil, itu bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan sosial lainnya yaitu donor darah yang dilakukan oleh para polisi wanita (Polwan) di GOR Petrokimia Gresik. Kegiatan itu dilakukan untuk membantu kebutuhan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kegiatan anggota usahakan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik," katanya.

Sementara Abdul Aziz seorang santri yang akan shalat Jumat di masjid Jami Alun-alun Gresik mengaku sangat senang mendapat bingkisan nasi bungkus.

"Alhamdulillah dapat makan gratis dari Pak Polisi. Bisa mengurangi pengeluaran uang saku," kata Aziz.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help