Berita Surabaya

Nama Jl Gunugsari akan sebatas Pintu Tol Mastrip hingga Rolak Gunungsari, Selebihnya akan Begini

Anggota Pansus perubahan nama jalan sidak ke lokasi Jl Gunungsari, Jumat (10/8/2018).

Nama Jl Gunugsari akan sebatas Pintu Tol Mastrip hingga Rolak Gunungsari, Selebihnya akan Begini
surya/nuraini faiq
 Anggota Pansus Perubahan nama Jalan saat sidak ke Jl Gunungsari, Jumat (10/8/2018) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Anggota Pansus perubahan nama jalan sidak ke lokasi Jl Gunungsari, Jumat (10/8/2018). Jl Gunungsari inilah yang akan diganti menjadi Jl Prabu Siliwangi.

Tiga anggota Pansus, termasuk Wakil Ketua Pansus Perubahan Nama Jalan Agustin Poliana (Ketua Komisi D) sidak ke lokasi. Selain itu ada anggota Pansus Junedi dan Reni Astuti. Semuanya adalah anggota Komisi D. 

 "Tidak akan membawa dampak serius pada dokumen kependudukan warga Gunungsari. Sebab tak ada penduduk di  Jl itu," kata Agustin yang meninjau Jl Gunungsari sore tadi.

Komisi D mengunjungi lokasi Jl Gunungsari didampingi oleh Kabag Hukum, dan sejumlah staf Dinas Permukiman Rakyat Tata Kota dan Cipta Karya Pemkot Surabaya. 

Kunjungan ini dilakukan setelah ketua Pansus perubahan nama Jalan Abdul Muid mengundurkan diri.

"Kita akan kurangi panjang jalan Gunungsari. Artinya menambah jalan," kata Agustin.

Agustin yang menjadi wakil Pansus menghendaki agar masyarakat bisa menerimanya. Sebab sudah dikonsultasikan ke Pemprov Jatim. Agustin sendiri kini telah ditunjuk menggantikan Muid sebagai ketua Pansus.

Agustin menjelaskan, jalan yang akan diubah namanya sekitar 500 meter-an yakni mulai pintu masuk tol jalan Mastrip sampai rolak Gunungsari.

Ia menambahkan, Jalan Gunungsari akan tetap ada mulai depan Jalan Yani Golf 1 (atau depan Bumi Marinir Gunungsari) sampai Joyoboyo.

“Disepanjang jalan itu tidak ada perubahan nama, tetap Gunungsari. Cuma dipindah saja ke seberang sungai depan hotel singgasana dan Yani Golf 1," kata Titin panggilan akrab Agustin.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help