Persela Lamongan

Menjamu PSM Makassar, Aji Santoso Sebut Kelebihan PSM Satu Ini Perlu Diwaspadai

mantan pelatih Arema FC itu optimis timnya di laga nanti bisa memberikan perlawanan dan akan mendulang hasil positif

Menjamu PSM Makassar, Aji Santoso Sebut Kelebihan PSM Satu Ini Perlu Diwaspadai
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Pesela Lamongan, Aji Santoso (kiri)  jumpa pers di Lamongan, Minggu (22/7/2018). 

SURYA.co.id | Lamongan - Persela Lamongan akan melakoni laga tandang kala menjamu PSM Makassar, pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (10/8/2018).

Menjalani laga itu, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengakui menjamu PSM Makassar adalah laga sulit, pasalnya tim berjuluk Juku Eja itu dihuni oleh banyak pemain berkualitas.

Belum lagi Aji menilai, dibawah kepemimpinan Robert Rene Albert, PSM Makassar memiliki performa apik.

“Yang jelas, skema main Robert cukup agresif, dia lebih banyak melakukan serangan  dari samping dengan umpan-umpan yang tajam, itu yag perlu kita antisipasi,” ungkap Aji Santoso.

Meski demikian, mantan pelatih Arema FC itu optimis timnya di laga nanti bisa memberikan perlawanan dan akan mendulang hasil positif, utamanya karena laga itu adalah laga kandang, sehingga atmosfer dukungan dari suporter harus bisa dimaksimalkan dengan baik untuk meningkatkan motivasi pemain.

“Optimis pasti, saya harus memberi rasa optimis pada semua pemain saya untuk memberikan rasa nyaman, sehingga saat pertandingan mereka bisa tampil lepas, kalau tampil lepas, Happy, enjoy, segala kemampuan akan bisa maksimal,” tegas pelatih asal Malang tersebut.

Rasa optimis menurut Aji sangat penting, meskipun memang dari rekor di tiga pertemuan terakhir, PSM Makassar masih diunggulkan karena bisa memenangkan di dua laga, sementara Persela hanya meraih satu kemenanga, yaitu di putaran pertama Liga 1 2018.

Namun Menurut Aji, dua kelakalahan Persela itu kompetisi tahun lalu, dirinya yakin Persela tahun ini sudah banyak perubahan, terbukti di putaran pertama bisa kandaskan PSM di kandangnya sendiri pada putaran pertama.

Aji mencontohkan rekor pertemuan dengan Persipura yang di tahun sebelumnya selalu bisa curi poin di Lamongan, tapi di pertemuan tahun ini Persela bisa mengalahkan mereka.

“Contoh kemaren waktu melawan Persipura yang di tiga tahun terakhir mereka selalu bisa curi poin. Ternyata bisa kami kalahkan, mudah-mudahan saat lawan PSM nanti juga sama, dimana juga di musim kemaren PSM selalu dapat poin juga di sini,” harapnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain andalan Persela, Birrul Walidain, dirinya siap bermain maksimal di laga nanti, utamanya karena ini adalah laga kandang.

“Kami semua pasti akan bermain semaksimal mungkin, khususnya untuk menjaga trend posisif di laga kandang, dengan bekerja keras pasti kita akan mendapatkan hasil positif dan bisa memperbaiki klasemen,” pungkasnya.

Dari 10 laga kandang yang sudah dilalui, Persela tidak pernah merasakan kekalahan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa memenangkan di enam laga, sementara empat laga lain berakhir imbang, yaitu kala menjamu Persebaya Surabaya, Bali United, Perseru Serui, dan Madura United. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help