Persona

Intan Manullang, Membangun Mood Kerja Lewat Musik

Bagi Intan Manullang, Marketing Communication Manager Best Western Papilio Hotel, musik jadi alat untuk membangun mood kerjanya

Intan Manullang, Membangun Mood Kerja Lewat Musik
surabaya.tribunnews.com/sudharma adi
Intan Manulang 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi Intan Manullang, musik bukanlah irama-irama yang biasa-biasa saja. Baginya, musik yang tepat dapat membangun mood yang baik dan membuat produktivitas kerjanya menjadi lebih baik. 

Marketing Communication Manager Best Western Papilio Hotel ini menjelaskan, musik adalah bagian dari jiwanya.  Sejak masih kecil, dia suka mendengarkan musik.

Menyesuaikan dengan usia, masa anak-anak dan remaja adalah pencarian jati diri. Makanya musik yang dia sukai adalah beat tinggi seperti penyanyi Avril Lavigne.

“Selain Avril, saya juga suka band music dalam negeri. Karena suka musik, saya sampai mengoleksi kaset, CD dan VCD satu kardus,” jelasnya, Jumat (10/8).

Memasuki masa remaja dan dewasa, kesukaan pada musik dengan beat slow membawanya pada mood yang romantis dan melankolis.

Namun perempuan kelahiran 1990 ini menemukan irama musik yang pas, yakni beat middle.

Dia pun mengaku sangat enjoy menikmati alunan musik beat middle ini, baik saat di rumah maupun ketika bekerja di Papilio.

Baginya, bekerja dan mendengarkan musik adalah dua hal yang saling berkaitan.

“Hampir sepanjang hari saya tak pernah lepas dari head set musik. Musik beat middle yang saya sukai seperti lagu Jason Mraz,” katanya perempuan kelahiran Surabaya ini.

Dia menilai, musik dengan beat yang pas didengar atau easy listening, mampu memengaruhi emosi. Dengan kondisi emosi yang bagus, maka itu akan bisa membangun kepercayaan diri.

Nah, modal percaya diri tinggi ini nantinya akan berpengaruh pada produktivitas kerja atau karya. Ini yang menjadi pedomannya selama bekerja di perhotelan.

“Musik easy listening atau beat middle mampu menstabilkan emosi dan meningkatkan produktivitas,” pungkasnya. 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help