Ekonomi Bisnis

Citilink Ganti Pesawat Boeing Jadi Airbus untuk Layani Rute Jakarta-Banyuwangi PP

Citilink Indonesia membuat keputusan untuk menggunakan pesawat yang memiliki kapasitas lebih besar dan nyaman bagi para masyarakat

Citilink Ganti Pesawat Boeing Jadi Airbus untuk Layani Rute Jakarta-Banyuwangi PP
surya/haorrahman
Penerbangan perdana pesawat Citilink jenis airbus di Bandara Banyuwangi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia resmi menggunakan pesawat seri Airbus A320 untuk rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi Pulang-Pergi (PP). Pesawat Airbus A320 itu menggantikan operasional Boeing B-735 yang usianya sudah hampir lima tahun.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink, Ranty Astari Rachman, mengatakan pergantian pesawat ini untuk meningkatkan layanan kepada penumpang khususnya untuk penerbangan dari dan ke Banyuwangi.

"Sebelumnya kami menggunakan pesawat Boeing B-735 yang berkapasitas hingga 120 penumpang. Dengan Airbus A320 kapasitasnya bertambah menjadi 180 seat," jelas Ranty, Jumat (10/8/2018).

Pesawat Airbus yang mereka gunakan rata-rata berusia di bawah 5 tahun. Diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.

Pesawat dengan seri Airbus A320 ini mampu menampung hingga 180 penumpang dalam setiap penerbangannya serta memiliki mesin yang sunyi sehingga penumpang merasa lebih nyaman dalam penerbangannya.

Citilink Indonesia membuat keputusan untuk menggunakan pesawat yang memiliki kapasitas lebih besar dan nyaman bagi para masyarakat yang ingin terbang dari atau menuju Kabupaten Banyuwangi.

“Saat ini Citilink Indonesia menjadi satu-satunya operator yang terbang ke Banyuwangi dengan pesawat yang lebih besar dan usia pesawat lebih muda” tambah Ranty.

Sejak 15 Februari 2018 lalu , Citilink Indonesia sudah menambahkan frekuensi jadwal penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi menjadi dua kali penerbangan dalam sehari.

Penerbangan perdana menggunakan Airbus A320 pada Kamis (9/8/2018) lalu dengan nomor penerbangan QG-700 pada pukul 05.25 dan QG-702 pada pukul 12.00 telah berhasil memenuhi tingkat pengisian di atas 85 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help