Agenda Surabaya

Berikut Jadwal dan Jam Mlaku-mlaku Neng Tunjungan Surabaya Sabtu 11 Agustus 2018

Masih bingung hari (11/8/2018) mau berlibur ke mana? Jika belum ada agenda, anda bisa pergi ke Tunjungan pada hari itu

Berikut Jadwal dan Jam Mlaku-mlaku Neng Tunjungan Surabaya Sabtu 11 Agustus 2018
surya/ahmad zaimul haq
Suasana Mlaku-mlaku Nang Tunjungan difoto dari ketinggian, Kamis malam (29/3/2018). 

SURYA.co.id | Surabaya - Masih bingung Sabtu (11/8/2018) mau berlibur ke mana? Jika belum ada agenda, anda bisa pergi ke Tunjungan pada hari itu.

Itu karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan di sepanjang Jalan Tunjungan.

Acara akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Selain Jalan Tunjungan yang sarat dengan bangunan tua, dan lampu hiasnya, masyarakat Surabaya dan sekitarnya bisa melihat dan membeli 247 UMKM atau produk kreatif masyarakat Surabaya.

"Selain itu, pihak hotel juga dilibatkan dengan menyediakan beragam masakan khas Surabaya dengan iringan musik lagu-lagu Surabaya," kata Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Pariwisata, Jumat (10/8/2018)

Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang sering diselenggarakan Pemkot Surabaya ini punya model baru, pengunjung lebih mudah mencari apa yang diinginkan, misalnya stand kuliner, craft, atau booth foto.

Antiek mengatakan semakin sering Mlaku Mlaku Nang Tunjungan diadakan, makin banyak juga transasi yang dilakukan para pengunjung.

Per Juli 2018 lalu, jumlah pengunjung hampir 100 ribu orang sedangkan transaksi mencapai Rp 500 juta.

"Kalau bulan ini kami target lebih dari itu. Tujuan diadakannya acara ini karena Pemkot Surabaya ingin meningkatkan destinasi wisata sekaligus perekonomian pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta menghidupkan jalan Tunjungan, yang dulu juga jadi pusat jalan-jalan masyarakat kota Surabaya," terangnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help