Berita Blitar

Bayi Perempuan Dibuang di Dapur Rumah Warga Kota Blitar. Tergeletak hanya Beralas Handuk

Saat ditemukan, posisi bayi berjenis kelamin perempuan itu tergeletak di kursi panjang dapur hanya beralaskan handuk warna putih.

Bayi Perempuan Dibuang di Dapur Rumah Warga Kota Blitar. Tergeletak hanya Beralas Handuk
surya/samsul hadi
Perawat Puskesmas Sananwetan menggendong bayi mungil yang dibuang di dapur rumah warga, Jumat (10/8/2018) 

SURYA.co.id | BLITAR - Ninik (41) kaget melihat sesosok bayi mungil tergeletak di kursi panjang dapur rumahnya di Jalan Sulawesi, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (10/8/2018) pagi. Saat itu, Ninik baru bangun tidur dan hendak memasak di dapur.

Ninik segera memanggil suaminya, Suwarso (43). Lalu, pasangan suami istri ini melaporkan kejadian itu ke ketua RT setempat.

Ketua RT dan sejumlah warga datang ke lokasi. Khawatir terjadi apa-apa, ketua RT segera melaporkan kasus penemuan bayi ke Polsek Sananwetan.

"Istri saya yang pertama melihat ada bayi tergeletak di dapur. Saat itu, istri saya mau masak," kata Suwarso.

Saat ditemukan, posisi bayi berjenis kelamin perempuan itu tergeletak di kursi panjang dapur hanya beralaskan handuk warna putih.

Bayi masih dalam kondisi hidup. Tali pusar masih menempel di perut bayi.

"Saat ditemukan bayinya dalam kondisi kedinginan, karena hanya diberi alas handuk," ujar Suwarso.

Suwarso mengatakan kondisi bangunan dapur rumahnya semi permanen. Bangunan dapur ditutup menggunakan anyaman bambu hanya di beberapa bagian saja.

Orang luar bisa bebas masuk ke dapur rumahnya.

"Bangunan dapur saya memang terbuka, orang lain bisa masuk ke dapur," katanya.

Kapolsek Sananwetan, Kompol Kadiso, mengatakan polisi langsung mengecek ke lokasi. Polisi membawa bayi mungil itu ke Puskesmas Sananwetan. Setelah diperiksa di Puskesmas, bayi dalam kondisi sehat.

Berat badannya 2,7 kg dengan panjang 48 cm. Tidak ditemukan luka di tubuh bayi. Diperkirakan bayi itu baru saja dilahirkan dan dibuang oleh orangtuanya.

"Kondisi bayinya sehat, tidak ditemukan luka di tubuhnya. Sekarang kami masih menyelidiki pembuang bayi itu," ujar Kompol Kadiso.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help