Berita Arema

Arema FC vs Pusamania Borneo FC, Otak Atik Strategi demi Kado Istimewa, Berikut Prakiraan Pemain

Arema FC mengusung misi balas dendam kala menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018).

Arema FC vs Pusamania Borneo FC, Otak Atik Strategi demi Kado Istimewa, Berikut Prakiraan Pemain
SURYAOnline/alfi syahri ramadan
Pemain baru Arema FC, Sunarto (18) bergabung dengan tim dan mulai berlatih di Lapangan Dirgantara, Selasa (7/8/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC mengusung misi balas dendam kala menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018). Pada pertemuan pertama lalu tim Singo Edan ditundukkan dengan skor tipis 2-1. Padahal pada laga itu, Arema FC sempat unggul terlebih dahulu.

Untuk itu, tim Singo Edan mengusung spirit revans. Selain misi revans, Arema FC juga memburu kado istimewa. Pasalnya laga bakal digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Arema FC ke 31. Sehingga kemenangan tentu akan menjadi kado manis bagi Aremania.

Namun demikian, upaya Arema FC untuk memburu kado ulang tahun terkendala oleh absenya beberapa pemain andalan. Purwaka Yudhi, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Ricky Ohorella harus absen pada laga ini. Untuk itu, pelatih Arema FC melakukan otak atik strategi demi bisa mewujudkan kemenangan.

"Kami sudah menyiapkan perubahan. Tujuan utama kami adalah memenangkan pertandingan. Jadi perubahan ini harus kami lakukan untuk mencapai tujuan tersebut," ucap Milan, Jumat (10/8/2018).

Di sisi lain, Arema FC memang kerap kesulitan kala menghadapi tim Pesut Etam. Paling tidak dalam empat pertemuan terakhir, tak sekalipun berakhir untuk kemenangan tim Singo Edan. Tim berlogo Singa mengepal itu hanya mampu mencatatkan dua hasil seri dan dua kekalahan.

Tentunya catatan tersebut ingin diperbaiki oleh Arema FC. Apalagi tim Singo Edan akan bermain di kandang sendiri. Dukungan dari Aremania tentu akan menjadi tambahan motivasi untuk bisa mewujudkan kemenangan yang diinginkan.

"Kami ingin para pemain bisa bermain seperti saat lawan Persija. Mereka teris berlari dengan tenaga luar biasa. Pada level tersebut kami merasa punya kesempatam sangat besar untuk bisa memenangkan pertandingan. Termasuk juga saat lawan Borneo FC besok," imbuhnya.

Sebaliknya, kubu Pusamania Borneo FC juga tidak datang dengan kekuatan terbaiknya. Lima pemain andalan tim Pesut Etam dipastikan absen pada laga nanti. Azamat Baimatov, Wahyudi Hamisi, Sutan Samma, Dirga Lasut hingga Lerby Eliandry tak bisa diturunkan.

"Kami sudah biasa menghadapi situasi seperti ini. Memang sulit, tetapi kami selalu bisa mengatasinya dengan baik," kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Untuk menggantikan pemain yang absen, Dejan Antonic sudah menyiapkan beberapa pemain muda. Ia menyebut akan memberikan kesempatan kepada pemain muda pada pertandingan tersebut. Namun, ia tetap yakin bahwa pemain muda yang dimiliki Borneo FC siap menghadapi pertandingan penuh tekanan seperti lawan Arema FC.

Halaman
12
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help