Persela Lamongan

Aji Santoso Minta Pemainnya Manfaatkan Atmosfer Laga Kandang Kala Menjamu PSM Makassar

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso meminta skuat asuhannya memanfaatkan atmosfer laga kandang kala menjamu PSM Makassar

Aji Santoso Minta Pemainnya Manfaatkan Atmosfer Laga Kandang Kala Menjamu PSM Makassar
SURYAOnline/Khairul Amin
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

SURYA.co.id | Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso meminta skuat asuhannya memanfaatkan atmosfer laga kandang kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (10/8/2018).

Apalagi menurut pelatih asal Malang itu, lawan yang akan dihadapinya, PSM Makassar adalah tim kuat dengan materi pemain yang bagus, sehingga Aji memastikan laga tersebut akan berjalan seru dan ketat.

“Saya sangat yakin sekali pertandingan nanti akan berjalan seru, karena kita tau PSM Makassar adalah salah satu tim terkuat yang ada diliga saat ini."

"Namun kita bermain di home, ini merupakan sebuah keuntungan, kita harus bisa manfaatkna keuntungan ini secara maksimal sehingga kita bisa dapatkan poin penuh,” terang Aji, Jumat (10/8/2018).

Di sisi lain, melakoni laga ini, PSM datang dengan tidak kekuatan terbaik, dua pemain inti PMS Makassar tidak bisa bermain, yaitu penjaga gawang, Imam Arif dan Steven Paule.

Namun menurut Aji Santoso, absennya dua punggawa tim berjuluk Juku Eja itu tidak lantas menjadi keuntungan bagi Persela, pasalnya Aji menilai kualitas pemain dari PSM Makassar sangat mereta.

“Kita tidak juga mengambil keuntungan dari kondisi itu, karena kualitas pemain-pemain PSM merata, tapi yang jelas di laga nanti kita memiliki modal bagus di pertemuan putaran pertama, kita pernah mengalahkan PSM, apalagi laga ini kita bermain kandang,” ungkapnya.

Meski demikian, Aji Santoso menyadari, modal itu tidak lantas menjadikan timnya bisa dengan mudah memenangkan laga, butuh kerja keras dan fokus sepanjang pertandingan.

“Itu bukan suatu jaminan kita bisa dengan mudah menang di laga ini, kalau kita ingin meraih tiga poin, saya sangat yakin butuh kerja keras,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Persela selalu tampil kokoh saat melakoni laga kandang, hingga pekan ke-19 Liga 1, Persela belum tersentuh kekalahan di laga kandang.

Dari 10 laga kandang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa memenangkan di enam laga, sementara empat laga lain berakhir imbang, yaitu kala menjamu Persebaya Surabaya, Bali United, Perseru Serui, dan Madura United.

Apalagi melihat catatan pertemuan kedua tim, di putaran pertama Liga 1, Persela bisa mengalahkan PSM Makassar di kandangnya sendiri dengan skor akhir 2-3.

Meskipun dari total tiga pertemuan terakhir, PSM masih diunggulkan, PSM menang di dua laga, satu laga lain menjadi kemenangan bagi Persela.

Sementara menjalani laga ini, kedua tim sama-sama memiliki modal kurang baik, di laga terakhir, PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Perseru Serui. Begitu juga dengan Persela yang harus takluk 3-1 dari Persebaya Surabaya. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help