Ekonomi Bisnis

Tumbuhkan Keyakinan Konsumen, The Sukolilo Residences Tunjukkan Progres Pembangunan Apartemen

kejadian ledakan bom Surabaya ternyata sempat memberi imbas pada penjualan properti apartemen.

Tumbuhkan Keyakinan Konsumen, The Sukolilo Residences Tunjukkan Progres Pembangunan Apartemen
surya/sugiharto
Direktur Utama PT Diparanu Rucitra, Yandi Bagus Tedja (dua dari kiri) bersama Komisaris PT Diparanu Rucitra Darman Tedja menambahkan (kanan) melihat progres proyek pembangunan The Sukolilo Residence, Rabu (8/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca kejadian ledakan bom yang terjadi di bulan Mei 2018 di Surabaya, meski sudah bisa teratasi, ternyata sempat memberi imbas pada kinerja penjualan pengembang properti apartemen. Tak hanya itu, kasus dugaan penipuan penjualan sebuah kompleks apartemen di SIdoarjo, juga membuat konsumen bertanya-tanya terkait produk sejenis.

"Karena itu, kami tunjukkan proyek kami yang kami kembangkan sudah on progres. Belum setahun kamu launching, sudah ground breaking dan saat ini sudah pembangunan pondasi," jelas Yandi Bagus Tedja, Direktur PT Diparanu Rucitra atau DR Property yang sedang mengembangkan proyek apartemen The Sukolilo Residences, Rabu (8/8/2018).

Apartemen ini dilaunching pada Oktober 2017 lalu dan mendapat respon positif dari konsumen, dengan 60 persen dari 514 unit apartemen yang dijual sudah laku. Kepercayaan 60 persen konsumen itu juga dikuatkan dengan akan dimulainya konstruksi apartemen yang ditargetkan tujuh hingga delapan bulan ke depan.

"Kami juga sudah dapat kredit kontruksi dari Bank BTN dengan nilainya cukup tinggi. Sehingga kami harus konsekuen dengan proyek ini, tidak hanya pada konsumen tapi juga dengan perbankan," ungkap Yandi.

Selain itu, berbagai persyaratan pembangunan juga sudah didapatkan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Sehingga mereka semakin optimis bisa mencapai target selesai pembangunan dilanjutkan dengan serah terima unit kepada konsumen pada Desember 2021 untuk tower pertama.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pelayanan after sales bagi konsumen dengan menggelar gathering baik konsumen end user, relasi pelaksana proyek, perbankan penyedia Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dan para agen penjualan properti.

Sementara itu, Direktur Sales & Marketing The Sukolilo Residences, Agus Gunario, menambahkan pihaknya menyediakan area viewing galery bagi konsumen dan terkait lainnya untuk bisa melihat langsung progres pembangunan apartemen yang mereka bangun.

"Selain itu di bulan Agustus ini, kami juga menawarkan beberapa unit yang belum laku dan terbatas dengan promo yang menarik. Antara lain undian hadiah mobil dan perjalanan wisata. Ini merupakan apresiasi dan layanan after sale kami kepada konsumen," lanjut Agus.

Apalagi saat ini harga produk mereka sudah mengalami peningkatan harga sekitar 10 persen dibanding saat dilaunching.

Sehingga nilai investasi bagi konsumen yang beli saat launching sudah naik. Unit terkecil di apartemen ini, mencapai Rp 598 juta untuk tipe terkecil dan hingga Rp 2,5 miliar untuk type terbesar.

"Kami menyebut unit kami bukan dengan kamar atau room. Tapi lebih ke rumah. Karena luasannya yang tidak sekedar kamar, tapi seluas rumah tempat tinggal," ungkap Agus.

Sementara untuk profil konsumen, apartemen ini diminati konsumen usia muda namun sudah mapan dengan asal konsumen tidak terbatas dari Surabaya, tapi juga Jakarta dan kota-kota di Indonesia Timur, seperti Makasar, Palu, Denpasar, Manado, hingga Jayapura dan Ambon.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved