HUT Kemerdekaan RI ke 73

Kreatif, Pria Mojokerto Sulap Botol Bekas Jadi Gapura Merah Putih

Berbekal botol bekas, Niki Mas Aden, pemuda asal Mojokerto membangun gapura merah putih untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-73

Kreatif, Pria Mojokerto Sulap Botol Bekas Jadi Gapura Merah Putih
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Niki Mas Aden (23) saat menyusun botol bekas menjadi gapura merah putih di kampungnya. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Niki Mas Aden (23) menyulap botol bekas menjadi gapura merah putih di Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Pria yang akrab dipanggil Aden ini terinspirasi membuat gapura merah putih ketika melihat banyaknya botol bekas yang berserakan di jalan.

Karyawan outsourcing Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto ini rutin mengumpulkan botol bekas saat pulang kerja

Saking banyaknya, akhirnya ia pun mempunyai ide kreatif untuk menyusun botol bekas itu menjadi gapura desa.

"Gapura merah putih ini dibuat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73," ucapnya, Kamis (9/8/2018).

Aden secara sabar menyusun ribuan botol bekas air mineral menjadi sebuah gapura yang dicat merah. Namun pada bagian setiap sisi gapura ia membiarkan botol itu tetap pada warna semula yang membuat kesan warna merah-putih.

Baca: BREAKING NEWS - Orang Gila Bawa Uang Puluhan Juta Rupiah Masuk ke Perumahan Tentara

Setelah dicat merah, ratusan botol bekas itu dipasang pada penompang kerangka dari kayu dan bambu. Botol bekas tersebut disusun secara horisontal mirip dinding gapura.

Setidaknya butuh waktu selama empat hari untuk membuat gapura merah-putih dari botol ini.

"Untuk membuat gapura merah putih ini dibutuhkan sekitar 300 botol bekas," ungkapnya.

Tidak hanya mewarnai botol bekas, dia juga memberikan hiasan pernak-pernik Asian Games yang akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2018 mendatang.

Gapura merah-putih semakin meriah lantaran juga dihias dan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73 yang dilengkapi gambar seperti karikatur binatang berupa gambar rusa, burung, badak dan bendera peserta Asean Games.

"Pembuatan gapura merah-putih kampung ini bisa beda dengan desa lainnya. Sekaligus ikut menyemarakan dan mendukung atlet dalam ajang Asian Games," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help