Berita Arema

Israel Wamiau Mengakui Tak Kesulitan Duet dengan Hamka Hamzah di Arema FC

Arema FC menyiapkan duet baru pada sektor lini belakang kala menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018).

Israel Wamiau Mengakui Tak Kesulitan Duet dengan Hamka Hamzah di Arema FC
surya/alfi syahri ramadan
Israel Wamiau. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC menyiapkan duet baru pada sektor lini belakang kala menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018). Untuk laga tersebut, tim pelatih Arema FC menyiapkan duet Israel Wamiau dan Hamka Hamzah.

Keduanya diplot menjadi duet bek tengah. Semantara stoper asal Brazil, Arthur Cunha sedikit didorong ke depan untuk mengisi pos gelandang bertahan. Perubahan tersebut diharapkan bisa membuat lini pertahanan Arema FC lebih solid.

Duet baru tersebut tampaknya bisa menjadi solusi kurang maksimalnya lini pertahanan Arema FC. Setelah sempat mencatatkan cleansheet dilima laga, tim Singo Edan gagal melanjutkan tren tersebut. Malahan dalam dua pertandingan terakhir gawang Arema FC kemasukan 5 gol.

Salah satu bek tengah Arema FC, Israel Wamiau mengakui bahwa dirinya tidak terlalu mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan duet barunya. Sebab, ia sudah cukup mengenal sosok Hamka Hamzah. Sehingga ia hanya perlu sedikit beradaptasi saja untuk bisa bermain solid dengan kapten tim Arema FC tersebut.

"Tidak ada kesulitan berarti. Sebab, kami melakukan pembagian tugas yang sama. Saya sebagai perebut bola sementara dia yang mengcover," ucap Wamiau, Kamis (9/8/2018).

Di sisi lain, mantan pemain Persipura Jayapura itu menambahkan bahwa calon lawan Arema FC tidak banyak mengalami perubahan. Pusamania Borneo FC masih memiliki kekuatan yang hampir sama dengan putaran pertama. Hanya perubahan pada komposisi pemain asing saja yang membedakannya.

"Mereka tetap masih kuat dengan pemain asing baru. Apalagi striker mereka saat ini juga baru. Saya sendiri belum terlalu tahu kemampuan striker asing mereka yang baru. Jadi kami harus lebih waspada," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help