Berita Surabaya

Eks Karyawan Gugat TVRI Terkait Lahan Sengketa, Ajukan 50 Item Bukti

Tak kurang dari 147 mantan karyawan TVRI menggugat Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Surabaya secara perdata, Kamis, 9 Agustus 2018

Eks Karyawan Gugat TVRI Terkait Lahan Sengketa, Ajukan 50 Item Bukti
surabaya.tribunnews.com/sudharma adi

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak kurang dari 147 mantan karyawan TVRI menggugat Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Surabaya secara perdata.

Gugatan itu terkait dengan masalah sengketa lahan karyawannya di Dukuh Pakis yang berlarut-larut sejak 1984, sehingga bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya.

Proses sidang ini adalah penyerahan berkas bukti gugatan. Sidang yang digelar itu memberi kesempatan pada penggugat dan tergugat untuk menyampaikan berkas bukti pada majelis hakim yang diketuai Agus Hamzah ini.

Dari penggugat, ada sekira 50 item berkas bukti yang disampaikan penggugat kepada majelis hakim. Adapun beberapa item bukti seperti SK terkait pewarkahan tanah pada karyawan, kemudian beberapa aturan tertulis tentang warkah tanah.

“Kami juga menyertakan bukti lain seperti adanya SK Kementrian Agraria dan Tata Ruang serta SK dari BPN dan Gubernur Jatim,” jelas Yusuf Subiantoro selaku penanggung jawab sekaligus perwakilan eks karyawan TVRI yang menggugat, Kamis (9/8).

Baca: Breaking News - Orang Gila Masuk ke Perumahan Tentara Membawa Uang Puluhan Juta Rupiah

Sedangkan dari tergugat, berkas bukti yang disampaikan ada 49 item. Hampir sama dengan penggugat, bukti yang diajukan berupa sertifikat dan surat-surat, ditambah aturan yang menguatkan kepemilikan aset tanah pada TVRI.

“Saya pikir bukti yang kami ajukan sudah cukup,” terang Hery Purnomo, kuasa hukum tergugat.

Setelah penyerahan berkas bukti, majelis hakim memberi waktu dua minggu atau 23 Agustus untuk bersidang.

Sidang berikutnya adalah penyerahan bukti dari tergugat BPN. Adapun perkara ini terkait lahan sengketa seluas 114.529 m2 yang adalah bukan aset negara alias non APBN. Lahan kosong itu di Dukuh Pakis I dan Dukuh Pakis II.

Ketua Panitia Pengurusan Perumahan TVRI yang juga mantan karyawan TVRI Surabaya, Hanny Purba menuturkan kronologis perkara.

Halaman
123
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help