Berita Arema

Dipasang di Posisi Baru, Arthur Cunha Mengaku Siap tapi harus kembali Beradaptasi

Eksperimen yang dilakukan pelatih Arema FC, Milan Petrovic masih belum berakhir. Terbaru Arthur Cunha dipasang di posisi baru, gelandang bertahan.

Dipasang di Posisi Baru, Arthur Cunha Mengaku Siap tapi harus kembali Beradaptasi
surya/alfi syahri ramadan
Stoper Arema FC, Arthur Cunha (merah) saat uji coba kontra Persekam Metro FC, Rabu (8/8/2018).  

SURYA.co.id | MALANG - Eksperimen yang dilakukan pelatih Arema FC, Milan Petrovic masih belum berakhir. Terbaru pelatih asal Slovenia itu mencoba menempatkan Arthur Cunha di posisi sebagai gelandang bertahan. Sedang posisi setoper diisi duet Israel Wamiau dan Hamka Hamzah. Ini merupakan hal baru bagi Arthur Cunha.

Arthur selama ini  belum pernah bermain di posisi tersebut. Namun, hal itu sudah cukup lama tak ia lakoni. Meskipun demikian, Arthur Cunha mengakui siap memberikan yang terbaik untuk timnya.

Pemain asal Brazil itu mengakui bahwa dirinya kembali belajar lagi untuk bisa menyesuaikan diri bermain sebagai gelandang. Namun, baginya tidak terlalu masalah meskipun harus bermain sebagai gelandang, dirinya siap menyesuaikan diri.

"Saya harus beradaptasi lagi dengan posisi ini. Tetapi tidak masalah demi tim ini saya siap," ucapnya Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut, pemain 28 tahun itu mengakui bahwa bermain di posisi gelandang tidak sama dengan saat menjadi stoper. Menurutnya bermain sebagai gelandang lebih menguras tenaga ketimbang sebagai stoper. Namun, ia tetap mengikuti saja instruksi dari pelatih dan berusaha untuk memberikan yang terbaik.

"Kalau di gelandang itu, harus banyak berlari. Sementara kalau di stoper tidak terlalu banyak berlari. Mungkin itu yang sedikit menyulitkan," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help