Berita Gresik

Dapat Perlawanan Pengusaha Truk, PUTR Gresik Tunda Pemasangan Portal Jalan Harun Thohir

Pemasangan portal itu mendapat perlawanan dari pengusaha angkutan berat yang meminta pemasangan portal ditunda

Dapat Perlawanan Pengusaha Truk, PUTR Gresik Tunda Pemasangan Portal Jalan Harun Thohir
surya/sugiyono
Petugas Dinas PUTR Gresik mengukur titik tempat portal akan dipasang, Kamis (9/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik akhirnya menunda pemasangan portal di Jalan Harun Thohir, Kecamatan Gresik. Pemasangan itu untuk perbaikan jalan dan mengembalikan fungsi jalan ke kelas III,  sebab selama ini sering dilewati truk-truk besar yang muatannya melebihi 8 ton.

Pemasangan portal disaksikan dan dijaga ketat aparat keamanan dari Polres Gresik dan Satpol PP Kabupaten Gresik. Masyarakat sekitar juga ikut menyaksikan proses pemberian tanda lokasi portal.

Tim unit rekasi cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang dipimpin Kepala Dinas PUTR, Gunawan Setijadi, melakukan pengukuran titik lokasi posisi portal. Rencananya pasangan portal dari besi setinggi 2,5 meter dan diameter 30 cm.

Namun, dalam pemasangan portal itu mendapat perlawanan dari pengusaha angkutan berat.

Perwakilan pengusaha meminta agar pemasangan portal ditunda sampai ada kesempatan tentang pembangunan Jalan Harun Thohir.

Tarik ulur dan adu mulut rencana pemasangan portal tersebut akhirnya tertunda.

Sebab, alasannya dari Dinas PUTR belum memasang rambu-rambu pengumuman adanya proyek perbaikan Jalan Harun Thohir.

"Bukan dibatalkan atas perlawanan, tapi kami belum memasang rambu-rambu pengumuman perbaikan jalan. Sehingga dikhawatirkan akan ada kemacetan," kata Gunawan, Kamis (9/8/2018).

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan bahwa rambu-rambu itu akan dipasang di beberapa titik. Di antaranya di jalan pintu masuk kota Gresik, di simpang empat PT Barata Indonesia Jl Kapten Darmo Sugondo, perempatan dekat Pelabuhan Khusus Semen Gresik, dan pertigaan Jl Gubernur Suryo dekat PT Petro oxo Nusantara.

"Setelah pemasangan papan informasi ini, nanti akan dibahas lagi dengan pengusaha. Dipasang portal atau tidak lihat hasil rapat hari ini. Kalau perusahaan mau iuran, kami akan perbaiki," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help