Persebaya Surabaya

Wani Peduli Sosial, Bonek SKJ 27 dari Sidoarjo Ini Bangun Panti Asuhan Bonek

Para Bonek di Sidoarjo ini tengah membangun sebuah panti asuhan yang diberi nama Panti Asuhan Bonek.

Wani Peduli Sosial, Bonek SKJ 27 dari Sidoarjo Ini Bangun Panti Asuhan Bonek
istimewa
Lokasi yang akan dibangun Panti Asuhan Bonek di Sidoarjo. Panti asuhan ini digagas oleh komunitas Bonek SKJ 27. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania tak hanya melulu tentang sepakbola. Di Sidoarjo, komunitas Bonek Mania yang menyebut diri Bonek SKJ 27 dan Bonek Sobo Panti ini ternyata sangat peduli kegiatan sosial.

Para Bonek ini tengah membangun sebuah panti asuhan yang diberi nama Panti Asuhan Bonek.

Proses pengerjaan dan pembangunan panti asuhan yang berada di Jalan Sumur Sagi Desa Cemeng Bakalan RT 14 RW 03 Sidoarjo ini akan dimulai, Rabu (8/8/2018) sore, yang simbolis peletakan batu pertama oleh Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di lokasi.

Pembina Bonek SKJ 27, Muarif, mengatakan gagasan awal pembangunan Panti Asuhan Bonek ini tercetus dari para pembina-pembina Bonek yang ada di Sidoarjo.

"Awalnya itu rundingan dengan para sesepuh Bonek untuk membangun panti asuhan karena kami juga memiliki agenda rutin mengunjungi panti asuhan yang ada di Sidoarjo dan lokasi lain. Alhamdulillah kami banyak didukung komunitas-komunitas Bonek lainnya, donatur, dan ditambah ada pembina yang mewakafkan tanahnya, akhirnya dibangunlah panti asuhan bonek ini," kata Muarif pada Surya, Rabu (8/8/2018) siang.

Nantinya, di tanah seluas 8,5 x 17 meter persegi itu, Panti Asuhan Bonek akan dibangun untuk ditempati oleh anak-anak yatim piatu yang membutuhkan.

"Harapan kami dengan dibangunnya panti asuhan ini, doa dari anak yatim piatu terus mengalir untuk Persebaya. Selain itu ini juga diharapkan bisa jadi contoh untuk yang lain, yang masih urakan di luar sana, agar lebih baik dan lebih terarah ke depan," jelasnya.

Peletakan batu pertama selain akan dihadiri manajemen Persebaya, donatur dan komunitas Bonek, panitia juga akan memberikan santunan pada 50 anak yatim.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved