Berita Surabaya

Wani Bondo Wani Berbagi! Bonek Sukodono Jemundo 27 Bangun Panti Asuhan Bonek

Bonek tak henti berusaha menjadi lebih baik. Kali ini, Bonek SKJ 27 menginisiasi dibangunnya Panti Asuhan Bonek.

Wani Bondo Wani Berbagi! Bonek Sukodono Jemundo 27 Bangun Panti Asuhan Bonek
ist
Peresmian Panti Asuhan Bonek di Cemeng Bakalan, Sidoarjo, Rabu (8/8/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bonek tidak berhenti berusaha menjadi lebih baik. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Bonek Sukodono Jemundo 27 (SKJ 27) sore ini (8/8/2018).

Komunitas yang memiliki basecamp di daerah Sidoarjo ini menginspirasi komunitas Bonek lainnya dengan mendirikan Panti Asuhan Bonek.

Sejak beberapa tahun yang lalu, Bonek SKJ 27 telah lama aktif di bidang sosial. Banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan, seperti menyantuni beberapa panti asuhan.

“Selama Persebaya mati suri kami kerap mengunjungi panti asuhan dan berdoa bersama” Kata Eko, salah satu sesepuh Bonek SKJ 27.

“Lalu saat Persebaya kembali dan bisa berlaga di Liga 1, kami percaya itu tidak terlepas dari bantuan doa anak-anak yatim-piatu” imbuhnya.

Saking seringnya Bonek SKJ 27 melakukan kunjungan ke Panti Asuhan, sampai akhirnya sebutan “Bonek Sobo Panti” melekat pada komunitas ini.

Hingga akhirnya tercetus ide untuk mendirikan panti asuhan sendiri di daerah Cemeng Bakalan, Sidoarjo untuk membantu secara langsung dan berkala anak-anak yatim-piatu.

“Kebetulan saya memiliki tanah wakaf dan saya berpikir kenapa Bonek tidak sekalian memiliki Panti Asuhan sendiri” kata Eko.

Pendirian Panti Asuhan Bonek ini menginspirasi banyak kalangan untuk mensupport. Ini terbukti dari banyaknya donatur yang sudah masuk.

“Alhamdulillah hingga hari ini sudah terkumpul lebih dari 50 juta rupiah dari sejumlah donatur baik yang berlatar belakang Bonek maupun masyarakat umum” terang Didik, pembina Bonek SKJ 27.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help