Press Release

Tanggap Bencana Gempa Lombok, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII Berangkatkan Relawan ke NTB

Holding Perkebunan Nusantara beserta PTPN X, XI dan XII memberangkatkan 20 orang relawan untuk membantu korban gempa di Lombok

Tanggap Bencana Gempa Lombok, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII Berangkatkan Relawan ke NTB
ist

SURYA.co.id | SURABAYA - Holding Perkebunan Nusantara beserta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, XI dan XII memberangkatkan 20 orang relawan untuk membantu korban gempa di sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tim relawan dari tiga BUMN Perkebunan yang ada di Jawa Timur ini akan bertugas di NTB selama sekitar 7 hari. 

Pembentukan sekaligus pelepasan tim relawan ini berlangsung di Kantor Pusat PTPN X, Rabu (8/8/2018).

Sejumlah 20 orang tim relawan tersebut terdiri dari tiga dokter, enam perawat, satu asisten apoteker dan 10 tenaga penunjang medis‎.

"Ini adalah wujud dari BUMN Hadir untuk Negeri. Selain memberangkatkan tim relawan, kami juga memberi bantuan senilai total Rp 600 juta dari Holding Perkebunan Nusantara, PTPN X, XI, dan XII untuk bahan pangan, obat-obatan, terpal dan selimut," kata Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama PTPN X, saat memberangkatkan tim relawan.

Tim relawan ini berasal dari tiga anak perusahaan PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII yaitu PT Nusantara Medika Utama, PT Nusantara Sebelas Medika serta PT Rollas Nusantara Medika. Ditemui di lokasi yang sama, dr. Ary Sylviati, M.Kes, Direktur Utama PT Nusantara Medika Utama mengatakan tim relawan bertekad semaksimal mungkin untuk membantu para korban.

“Seluruh relawan akan berada di Lombok selama tujuh hari dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Nantinya juga akan didirikan posko bantuan di daerah Tanjung, yang juga akan dilengkapi dengan dua buah ambulans,” tutur Ary.

Acara Pelepasan Tim Relawan ini dihadiri pula oleh Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa dan Direktur Komersil PTPN XI Sucipto Prayitno, serta jajaran direksi anak usaha rumah sakit dari masing-masing PTPN.

Kepada relawan yang berangkat Dwi berpesan untuk menjaga kesehatan, stamina dan semangat selama di daerah bencana. " Harapan saya, segala bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik sehingga mampu mengurangi beban dari para korban. Semoga seluruh para relawan diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas di sana," ungkap Dwi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved