Berita Ngawi

Semburan Air Fenomenal di Ngawi Sebabkan 3 Hektar Sawah Kebanjiran

Semburan air setinggi 30 meter yang muncul tiba-tiba di Ngawi memang membuat warga ramai. Tapi, pemilik 3 hektar sawah juga terancam rugi

Semburan Air Fenomenal di Ngawi Sebabkan 3 Hektar Sawah Kebanjiran
surya/rahadian bagus priambodo
Semburan air di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang kini menjadi objek wisata dadakan. 

SURYA.co.id | NGAWI - Rombongan dari Dinas Energi dan SDM Provinsi Jawa Timur meninjau semburan air bercampur material pasir dan batu kerikil di sawah milik Mujianto di Dusun Weru, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Rabu, 8 Agustus 2018. 

Mereka datang mengambil contoh material semburan untuk diteliti di laboratorium, guna memastikan kandungan semburan air bercampur gas itu. 

Sementara itu, di hari keempat, semburan air ini menyebabkan persawahan milik petani seluas 3 hektar kebanjiran. 

Menurut petugas Dinas Energi dan SDM Provinsi Jawa Timur yang datang ke lokasi, berdasarkan pengalaman di sejumah wilayah, semburan air itu akan berhenti sekitar dua pekan. 

"Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, masyarakat diimbau agar berhati hati di sekitar lokasi semburan,"jelas Kukuh Sujatmiko.

Sementara Mujianto, merasa tidak tenang sejak air itu menyembur tinggi dari sumurnya. Bahkan, kini dia mengkhawatirkan kalau nanti bertambah besar dan membuat tembok pembatas ambrol.

"Pikiran saya tidak tenang, akibat semburan air ini, kerugian yang harus saya tanggung mencapai Rp 50 juta. Sedang kini air yang terus menyembur sudah membanjiri sawah seluas tiga hektar,"kaya Mujianto.

Baca: Muncul Semburan Air Fenomenal di Ngawi. Apa Sebabnya? Ini Jawab Pakar

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved