Berita Surabaya

Nuansa Merah Putih pada Kreasi Hiasan Burger, Puluhan Bocah TK Asyik Berlomba di Atrium CWS

Para bocah itu mengikuti lomba menghias burger sekaligus workshop Independent Kid’s Burger di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS).

Nuansa Merah Putih pada Kreasi Hiasan Burger, Puluhan Bocah TK Asyik Berlomba di Atrium CWS
surya/ahmad zaimul haq
Puluhan bocah TK berlomba menghias burger di Atrium Oval CWS, Rabu (8/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beberapa bocah usia 5 tahunan serius menyusun daging pada roti burger. Setelah terbentuk, mereka dengan cekatan menghias roti pada burger itu dengan hiasan dari kertas yang ditancapkan memakai tusuk gigi. Kreasi hiasan yang dibuat mereka bermacam-macam, namun warnanya seragam, yakni merah dan putih.

Para bocah itu mengikuti lomba menghias burger sekaligus workshop Independent Kid’s Burger di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS). Workshop dan lomba ini bagian dari event Kids Fashion Arcade bertema Future Me yang digelar Rabu (8/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018).

Ada 35 anak TK dari Town for Kids School yang ikut lomba dan workshop menyusun dan menghias burger.

“Anak-anak TK sangat senang ketika diajak beraktivitas, tak hanya lewat gambar tapi melakukan sendiri,” jelas Christianti, guru kindergarten 2 Town for Kids School, Rabu (8/8/2018).

Dia memang mengajak anak-anak TK untuk mengikuti lomba dan workshop menghias

burger ini, terkait pelajaran multimedia di sekolahnya. Kebetulan, tema pelajaran adalah mengenal food, termasuk bagaimana cara menyusun dan menghias burger. “Anak-anak belajar bagaimana menyusun burger dan juga menghias burger dengan hiasan kertas merah putih. Ini juga sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73,” ujarnya.

Bagaimanapun, menyusun burger dan kemudian menghiasnya tentu bukan hal mudah bagi anak kecil. Meski begitu, dengan workshop itu, anak-anak paham dan bisa mengaplikasi lewat lomba. Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, seperti melatih motorik karena memegang benda kecil, dan memperkuat daya ingat karena ada tahapan menyusun burger. “Setelah dilombakan, ada lima anak terpilih yang hasil karyanya paling baik,” katanya.

Sedangkan Asisten Manajer Burger King, Salehodin menambahkan, dia memang diberi kesempatan memberi workshop, mulai cara membuat dan menyusun burger.

Cara menyusun bahan-bahan menjadi burger itu dimulai dengan menyiapkan heel atau roti bagian bawah. Setelah itu diberi daging, lalu di atasnya ditaruh keju, saus tomat, dan terakhir roti crown.

“Ini pengetahuan baru bagi anak-anak untuk membuat burger sendiri,” pungkasnya.
 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved