Liga 1

Menjamu PSM Makassar, Dua Pemain Asing Persela Sudah Bisa Main

Persela Lamongan sedikit lega menyambut laga pekan ke-20 Liga 1 kala menjamu PSM Makassar, Jumat sore (10/8/2018).

Menjamu PSM Makassar, Dua Pemain Asing Persela Sudah Bisa Main
surya/sugiharto
Pemain Persela Lamongan Loris Arnaud usai mencetak gol. Loris bisa turun saat timnya jamu PSM Makassar, Jumat sore (10/8/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan sedikit lega menyambut laga pekan ke-20 Liga 1 2018 kala menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (10/8/2018).

 Pasalnya, dua pemain asing Persela yang di laga sebelumnya tidak bisa bermain sudah bisa diturunkan di laga tersebut.

 Dua pemain asing Persela, Diego Assis dan Loris Arnaud, di laga sebelumnya kala Persela melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya tidak bisa dimainkan.

 Loris harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Diego Assis menjalani hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI, berkenaan dengan tingkah laku buruk kala tandang ke markas Persib Bandung. Diego dinilai menyikut dengan sengaja gelandang Persib Bandung, Hariono.

 “Lawan PSM cukup senang, karena semua pemain bisa main, Diego dan Loris bisa main, kecuali Fahmi dan Saddil, tapi yang penting pemain asingnya bisa main, semua kondisi fisik pemain dalam kondisi bagus,’ terang Aji Santoso usai memimpi latihan timnya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (8/8/2018).

 Fahmi Al Ayyubi masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring, sementara Saddil Ramdani  masih bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia dalam pemusatan latihan di Bali untuk persiapan Asian Games.

Ditambahkan, Aji mengungkapkan bahwa meskipun sudah bisa kembali memainkan dua pemain asing, dirinya terus membenahi tim, utamanya evaluasi kekalah 3-1 dari Persebaya di laga sebelumnya, terutama di sisi presing lawan di pertahanan sendiri.

 “Kami terus melakukan koreksi dari pertandingan kemaren melawan Persebaya, utamanya saat terjadinya gol kedua, sudah memasuki pertahanan kita, anak-anak tidak melakukan pressing. Ketika lawan masuk kita harus langsung presing,” pungkasnya.

Menyambut laga itu, Persela memiliki catatan positif, khususnya dari pertemuan keduanya di putaran pertama Liga 1 2018. Persela mampu menundukkan PSM Makassar di kandangnya sendiri dengan skor 2-3.

Meskipun secara rekor pertemuan dua tahun terakhir, Persela masih sedikit tidak diunggulkan, pasalnya dari total pertemuan di tiga laga terakhir, PSM mampu memenangkan dua laga, sementara satu lagi lain menjadi kemenangan Persela. Dua kemenangan PMS terjadi di tahun 2017,

Namun melihat rekor laga kandang Persela hinga pekan ke-19 Liga 1, skuat asuhan Aji Santoso itu tampil impresif tanpa kekalahan di laga kandang. Dari 10 laga kandang yang sudah dijalani, Persela berhasil memenangkkan enam laga, sementara empat laga sisanya bermain imbang, yaitu kala menjamu Persebaya, Bali, Perseru, dan Madura United.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help