Berita Surabaya

Masih Ada Iuran ke Wali Murid, PDI Perjuangan Tanyakan Efektivitas Tambahan 125 Miliar

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim mempertanyakan efektivitas tambahan anggaran Rp 125 miliar untuk pendidikan karena masih banyak iuran

Masih Ada Iuran ke Wali Murid, PDI Perjuangan Tanyakan Efektivitas Tambahan 125 Miliar
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi satu di antara partai yang paling banyak memberikan pertanyaan terkait perubahan APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2018.

Total ada 25 pertanyaan yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi terhadap perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 pada sidang paripurna DPRD Jatim, Rabu (8/8/2018).

Satu di antara sorotan yang disampaikan PDI Perjuangan adalah efektivitas penambahan anggaran untuk sektor pendidikan senilai Rp125 miliar.

Hal ini dikaitkan dengan dengan kondisi dan kebutuhan penyiapan sumber daya manusia pada era bonus demografi.

"Sejauh mana efektivitas penambahan anggaran sebesar 125 miliar pada Dinas Pendidikan itu?", kata Agatha Retnosari, juru bicara fraksi PDIP Perjuangan, Rabu (8/8/2018).

Pihaknya juga menanyakan total persentase anggaran pendidikan pada perubahan APBD 2018 ini. Sebab, menurutnya, perhatian dan prioritas pada anggaran pendidikan sangat penting.

"Selain menjadi amanat konstitusi, hal ini juga akan menentukan kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang," kata Anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Dengan adanya peningkatan anggaran tersebut, Pemprov selayaknya bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

Tak hanya itu, dalam rangka tahun ajaran baru pihaknya menanyakan hasil evaluasi pemerintah provinsi terhadap pelaksanaan didikan SMA SMK.

Untuk diketahui, kewenangannya dua lembaga ini ada di pemrov.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved