Berita Kota Batu

Duduki Kursi Sekda Kota Batu, Zadiem Dapat Banyak Pujian dari Walikota Dewanti

Drs Zadiem Effisensi, M.Si resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Rabu (8/8/2018).

Duduki Kursi Sekda Kota Batu, Zadiem Dapat Banyak Pujian dari Walikota Dewanti
surya/sany eka putri
Walikota Batu Dewanti (kanan) melantik Drs Zadiem Effisensi, M.Si menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Rabu (8/8/2018). 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Drs Zadiem Effisensi, M.Si resmi dilantik menjadi  Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Batu, Rabu (8/8/2018). Pelantikan di Gedung Graha Pancasila, Balai Among Tani itu, Wali Kota Batu Dewanti banyak memberikan pujian ke Zadiem.

Walikota Dewanti mengakui usia Zadiem yang masih muda bisa membawa perubahan lebih baik dari sebelumnya.

Pekerjaan sekda, lan jut Dewanti,  tidaklah mudah. Harus siap secara lahir dan batin. Serta harus bisa loyal kepada pimpinan dan bisa merangkul semua masyarakat. 

"Bukan jabatan yang main-main. Harus bisa menyeimbangkan antara masyarakat dan pemerintah. Dan sepertinya saya dengan Pak Zadiem ini berjodoh, sama-sama dari jurusan sama yaitu Psikologi," kata Dewanti.

Pelantikan itu juga dihadiri Sekda Kota Malang Drs.Wasto, Walikota Dewanti mengingatkan bahwa Zadiem harus bisa berlajar dari daerah lain, seperti Kota Malang. Ia melihat pemerintah Kota Malang bisa berjalan bagus didampingi Sekda Kota Malang.

"Saya harap Pak Zadiem ini banyak belajar dengan Pak Sekda Kota Malang. Intinya saya meminta jalankan tugas utama. Meskipun Pak Zadiem masih harus menjabat dua jabatan. Kalau Pak Sekda-nya masih muda saya yakin jiwa muda juga akan diaplikasikan dalam kerja di Pemkot Batu," imbuh istri mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Zadiem untuk sementara menjabat dua jabatan sekaligus, jabatan lamanya Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Sembari menunggu keputusan Provinsi terkait pengisian jabatan BKD, dia sementara merangkap jabatan ini agar tidak mengubah administrasi, semisal hubungan dengan perbankan yang telah terjalin lama.

"Gak lama kok, doakan secepatnya. Karena kalau tiba-tiba kosong di jabatan itu nanti malah kesulitan," pungkas Dewanti.

Sedang  Zadiem mengatakan tugas Sekda ke depan itu membantu wali kota, mempermudah mempercepat, melayani dan memberikan data tepat akurat agar pimpinan daerah dapat memberikan keputusan yang cepat dan tepat.

Dia bahkan tidak mengulur waktu untuk menjalani tugas utamanya dia menjadi Sekda Batu.

"Pertama yang jadi targetnya adalah mengoordinir seluruh pejabat. Termasuk pejabat yang masih belum maksimal kinerjanya. Serta penyerapan anggaran yang belum maksimal di tengah tahun ini," ungkapnya.

Dengan merangkap dua jabatan, ia tidak merasa keberatan. Yang utama saat ini ialah langsung kerja dan menyelesaikan serta menyiapkan persiapan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help