Pilpres 2019

Seniman di Jatim Dukung Pakde Karwo Jadi Pendamping Jokowi: 'Jos untuk Indonesia'

Sejumlah seniman di Jatim menyatakan dukungan agar Soekarwo, gubernur Jatim, menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres mendatang

Seniman di Jatim Dukung Pakde Karwo Jadi Pendamping Jokowi: 'Jos untuk Indonesia'
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Elemen seniman dari beberapa komunitas seni di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jatim, Soekarwo (Pakde Karwo) untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo pada pencalonan presiden, Selasa (7/8/2018) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo (Pakde Karwo) mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat di Jawa Timur untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo pada pencalonan presiden.

Dukungan kali ini datang dari elemen seniman dari beberapa komunitas seni di Jawa Timur.

Di antaranya, Komunitas Seni Tari Jawa Timur, Sah Bandar Karimadi, dan Himpunan Paguyuban Reog Ponorogo dan Jaranan Kota Surabaya.

Ada pula Surabaya Membara, Komunitas Keris, hingga Pusaka Jatim.

Siska Donamiasari, perwakilan seniman seni tari di Jawa Timur mengatakan beberapa alasan pihaknya mendeklarasikan dukungan ini.

Secara spesifik, dia mengusulkan agar Gubernur Jawa Timur dua periode ini bisa berpasangan dengan Jokowi.

Sebab sama halnya dengan Pakde Karwo, Jokowi juga dianggap memiliki konsistensi dalam mengawal perkembangan kesenian di Indonesia.

Siska mengenalkan sebutan 'Jos' yang merupakan akronim dari Jokowi-Sokarwo.

"Kami mendeklarasikan dukungan ini kepada Pakde Karwo agar menjadi cawapres pendamping Pak Jokowi. Jos untuk Indonesia!", kata Siska usai penyampaian deklarasi dukungan di Surabaya, Selasa (7/8/2018).

"Pak Jokowi juga merupakan seorang asli Solo. Sehingga sama-sama memiliki jiwa kesenian yang sangat kental. Jadi pas gitu lho," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved