Berita Surabaya

Penonton Banjiri Gala Premiere Film Sebelum Iblis Menjemput di Royal Plaza

Gala Premiere film horor Sebelum Iblis Menjemput digelar di Royal Plaza dan dibanjiri banyak penonton.

Penonton Banjiri Gala Premiere Film Sebelum Iblis Menjemput di Royal Plaza
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
empat pemeran film Sebelum Iblis Menjemput menyapa penonton saat gala premiere di Royal Plaza, (7/8) 

Surya.co.id, Surabaya - Sutradara Timo Tjahjanto kembali manjakan para pecinta tontonan horor dengan membuat film berjudul Sebelum Iblis Menjemput. Film Sebelum Iblis Menjemput tidak luput dari ciri khas Timo yang selalu menghadirkan sisi horor penuh kegelapan hingga menuju klimaks yang teramat mengerikan.

Film ini menceritakan seorang perempuan muda bernama Alfie dengan latar belakang keluarga yang kelam. Alfie terpisah lama dengan sang ayah. Ketika bertemu, Alfie mendapati kondisi sang ayah memprihatinkan. Lalu ia berusaha mencari tahu jawaban penyebab penyakit yang menyerang ayahnya.

Jelang perilisan serentak pada tanggal 9 Agustus 2018, Hari ini gala premiere film tersebut digelar di 21 Royal Plaza dihadiri oleh empat pemeran, Selasa, (7/8). Para pemeran itu adalah Chelsea Islan, Karina Suwandi, Ruth Marini, dan Samo Rafael.

Kedatangan keempat pemeran mendapat tanggapan positif dari penonton. Mereka rela berdesakan mendekat ke panggung agar dapat mengambil gambar para pemeran saat 'meet and greet'. Antusias mereka sangat tinggi. terbukti, kursi di dalam bioskop terisi penuh. Salah satu penonton bernama Lidyawati mengaku sengaja datang ke gala premiere untuk bertemu artis pemeran.

Saat press conference, Karina Suwandi mengatakan, sebelum melakukan take film, para pemeran dilatih terlebih dahulu selama satu bulan. Mereka melakukan latihan pendalaman karakter pemeran secara rutin agar ketika take semua bisa aman dan meminimalisir kesalahan.

"Semuanya dipersiapkan dan difasilitasi oleh sutradara untuk untuk berlatih selama satu bulan. Para pemeran harus benar-benar siap ketika memerankan adegan di set lokasi syuting," terangnya.

Karina mengaku, film Sebelum Iblis Menjemput sangat menguras energinya. Sebab, adegan film tak hanya dilakukan di dalam rumah melainkan juga didalam hutan.

"Adegan sulit dan menguras tenaga bisa diatasi dengan menjaga chemistry antar pemain," katanya.

Sementara itu, Chelsea Islan mengatakan, banyak pengalaman baru yang bisa dipetik seusai menjalankan peran di Film Sebelum Iblis Menjemput. Sebab Film Sebelum Iblis Menjeput adalah film horor pertama yang ia bintangi.

"Saya menerima tawaran film horor ini karena saya percaya pada sutradaranya Timo Tjahjanto. Timo juga menjadi director di film Head Shoot yang saya bintangi sebelumnya," terangnya.

Ia juga mengaku tak ada rasa takut yang menghantui saat berada di set lokasi seperti rumah berusia yang tak ditinggali selama 40 tahun dan di hutan. Karena tujuan utama Chelsea adalah berkarya.

"Saya jujur tidak ada rasa takut. karena saya fokus menjadi karakter Alfie dan berkarya. Saya juga sebelumnya mempersiapkan diri secara matang karena akan menghadapi tantangan saat syuting. kalau bisa jangan jadi penakut," ucap Chelsea.

Ia menambahkan, adegan di beberapa film Sebelum Iblis menjemput sangat extreme dan menantang. Sehingga stamina dan fisik harus dijaga saat di lokasi syuting agar tidak drop.

"Di adegan film Sebelum Iblis Menjemput banyak teriak-teriaknya dan adegan yang menguras stamina. Kami dilatih Ruth dan di pantau langsung sama Timo. Syuting dilakukan satu bulan nonstop setiap hari kami sempatkan berolahraga raga dan berlatih olah vocal agar suara tidak hilang saat syuting," pungkasnya. (Nen).

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved