Berita Sidoarjo

Lokasi Sumber Bau Menyengat di Sidoarjo Dipasangi Garis Polisi

Setelah menemukan lokasi sumber bau menyengat yang dikeluhkan warga Sidoarjo, petugas Polsek Krian langsung memasang garis polisi

Lokasi Sumber Bau Menyengat di Sidoarjo Dipasangi Garis Polisi
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Lokasi yang diduga menjadi sumber bau menyengat yang menghebohkan Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah menemukan lokasi sumber bau menyengat yang banyak dikeluhkan warga Sidoarjo, petugas Polsek Krian langsung memasang garis polisi di lahan tersebut, Rabu (7/8/2018).

Lahan itu merupakan area parkir truk. Dari pemeriksaan polisi, lokasi yang diduga menjadi sumber bau berada di bagian ujung belakang area parkir itu, dekat dengan sungai kecil di sana.

Menurut Kapolsek Krian Kompol Saibani, bau menyengat itu berasal dari limbah cair yang dibuang di tempat ini.

"Lokasinya berada di pojok bagian belakang," kata Kapolsek.

Pihaknya masih berupaya menyelidiki persoalan ini. Utamanya untuk mencari siapa pembuang limbah cair di sana yang menimbulkan bau menyengat sampai ke beberapa wilayah di Krian dan sekitarnya.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Selain memasang garis polisi, petugas juga terus memintai keterangan berbagai pihak, dan mengumpulkan berbagai hal dari lokasi kejadian," lanjut dia.

Dugaan sementara, pembuang limbah cair ini melakukannya pada malam hari sehingga petugas di area parkir tersebut tidak tahu.

Bisa jadi pembuangnya datang dengan truk kemudian parkir di sana, lalu membuang limbah saat lokasi sepi. Atau, memang sengaja datang ke tempat itu untuk membuang.

"Semua kemungkinan masih didalami oleh petugas," sambung Kapolsek.

Warga di Krian dan beberapa kecamatan di sekitarnya mengeluhkan bau menyengat seperti gas elpiji atau amoniak itu sejak Selasa malam.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya petugas Polsek Krian menemukan lokasi sumber bau tersebut. Yakni di ujung bagian belakang lahan kosong yang dipakai area parkiran truk di Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Tempat itu berada di pojok pertugaan jalan raya Ponokawan atau jalan raya Surabaya - Mojokerto dengan Baypass Krian di sisi timur.

Baca: Aroma Menyengat Mengganggu Warga Sejumlah Wilayah di Sidoarjo. Sumbernya Ternyata Dari Krian

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved