Berita Arema

Kejutan, Arema FC Resmi Lepas Pelatih Fisik Dusan Momcilovic

Keputusan mengejutkan datang dari manajemen Arema FC. Manajemen tim berlogo Singa mengepal itu resmi melepas pelatih fisik, Dusan Momcilovic.

Kejutan, Arema FC Resmi Lepas Pelatih Fisik Dusan Momcilovic
SURYAOnline/alfi syahri ramadan
Dusan Momcilovic saat masih menjadi bagian dari Arema FC. 

SURYA.co.id | MALANG - Keputusan mengejutkan datang dari manajemen Arema FC. Manajemen tim berlogo Singa mengepal itu resmi melepas pelatih fisik, Dusan Momcilovic. Pelatih yang biasa disapa Dule itupun kini sudah tak menjadi bagian dari Arema FC.

Pemutusan kontrak pelatih asal Serbia ini dilakukan Senin (06/08) kemarin. Keputusan tersebut tentu sangat mengejutkan. Sebab, keberadaan Dusan Momcilovic mampu membuat fisik para pemaun Arema FC lebih stabil.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa ada beberapa alasan yang mendasari manajemen mengambil keputusan tersebut. Namun, manajemen enggan membeberkan secara detail alasan melepas pelatih yang akrab disapa Dule tersebut.

"Dalam beberapa hari ini akan kami selesaikan masalah administrasi dengan dia termasuk juga kompensasi. Yang jelas pada sesi latihan sore ini ia sudah tidak lagi melatih tim lagi," ujarnya, Selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut, manajer 46 tahun itu mengakui bahwa salah satu alasan melepas Dule adalah karena faktor teknis. Saat ini tim sudah memasuki pertengahan kompetisi. Sehingga peranya sebagai pelatih fisik memang tak terlalu signifikan lagi.

"Untuk latihan fisik saat ini memang sudah tak terlalu intens lagi. Ada beberapa program yang mungkin nanti akan disesuaikan oleh pelatih kepala," tambahnya.

Di sisi lain, ini bukanlah kali pertama manajemen Arema FC melakukan perombakan pada jajaran kepelatihan. Sebelumnya, Arema FC sudah mencoret pelatih kiper Ricardo Felipe Navarro dan memberi tugas baru pada asisten pelatih Joko Susilo.

Bahkan Milan Petrovic juga sebelumnya bukanlan pelatih kepala melainkan asisten pelatih. Namun karena berberapa alasan akhirnya Milan Petrovic diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Joko Susilo yang diturunkan menjadi asisen. Posisi pelatih kiper saat ini diisi oleh Branislav Radojcic. Sementara Joko Susilo diberi tugas baru sebagai pelatih tim Arema FC U-19 serta Akademi Arema.

Sementara itu, paska melepas Dusan Momcilovic, Ruddy Widodo memastikan tak akan merekrut pelatih anyar untuk menggantikan Dule. Menurutnya, Arema FC akan memaksimalkan beberapa pelatih lokal seperti Kuncoro, Singgih Pitono hingga Yanuar Hermansyah untuk membantu Milan Petrovic.

"Saat ini kami tidak mencari lagi. Sudah ada pelatih lokal yang bisa membantu," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help