Berita Arema FC

Begini Kata Pelatih Arema FC Milan Petrovic soal Eksperimennya Pasang Hamka Hamzah di Posisi Striker

Pada laga tersebut, pelatih Arema FC melakukan eksperimen dengan menempatkan kapten tim, Hamka Hamzah sebagai seorang striker.

Begini Kata Pelatih Arema FC Milan Petrovic soal Eksperimennya Pasang Hamka Hamzah di Posisi Striker
surya/sugiharto
Milan Petrovic 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC harus kembali menelan pil pahit. Tim Singo Edan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018). Bahkan tim Singo Edan nyaris saja kalah. Beruntung Makan Konate muncul sebagai penyelamat dengan golnya di penghujung laga.

Pada laga tersebut, pelatih Arema FC melakukan eksperimen dengan menempatkan kapten tim, Hamka Hamzah sebagai seorang striker. Padahal biasanya sang pemain menempati posisi stoper saat bermain.

Keputusan tersebut memang tidak sepenuhnya keliru. Meskipun sepanjang pertandingan memang permainan Hamka Hamzah tak terlalu efektif. Namun, keberadaan Hamka Hamzah membuat lini belakang Persija lebih waspada ketika menghadapi situasi bola mati.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengakui bahwa secara keseluruhan tim bermain bagus. Memang Arema FC kuruang efektif dalam penyelesaian akhir. Bahkan beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol harus terbuang percuma lantaran penyelesaian akhir yang tak maksimal.

"Saya rasa malam ini semua pemain bermain dengan hati dan jiwa mereka. Tim bermain bagus baik saat dengan Hamka Hamzah ataupun tidak. Yang jelas malam ini saya puas dengan kerja keras para pemain," ucap Milan, Senin (6/8/2018).

Di sisi lain, pelatih asal Slovenia itu menilai bahwa Arema FC sebenarnya punya peluang memenangkan pertandingan. Hanya saja para pemain terlihat kurang tenang dalam penyelesaian peluang. Sehingga peluang yang seharusnya berbuah gol malah terbuang sia-sia.

"Para pemain bekerja sangat keras pada pertandingan kemarin. Pemain terlalu bersemangat sehingga tendangan mereka terlalu keras. Tetapi tidak masalah, kami beruntung tidak kalah pada laga kemarin," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved