Berita Sidoarjo

Bau Tak Sedap di Krian Sidoarjo, Diduga dari Limba Cair, Setiap Hari Banyak Truk Keluar Masuk Lokasi

Seorang sopir truk terlihat bingung ketika hendak masuk ke lahan kosong di Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Kamis (7/8/2018).

Bau Tak Sedap di Krian Sidoarjo, Diduga dari Limba Cair, Setiap Hari Banyak Truk Keluar Masuk Lokasi
SURYAOnline/m taufik
Truk parkir di lahan kosong yang diberi garis polisi dan diduga sumber bau tak sedap di kawasan Krian Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Seorang sopir truk terlihat bingung ketika hendak masuk ke lahan kosong di Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Kamis (7/8/2018).

Dia mengaku kaget karena ada garis polisi melintang di area yang biasa digunakan untuk memarkir truk itu. Beberapa saat kemudian, pria itu berbincang dengan rekannya.

Setelah tahu bahwa area parkir tersebut dipasangi garis polisi karena menjadi sumber bau menyengat yang sedang banyak diperbincangkan di Sidoarjo, pria ini lantas memahami alasan pemasangan garis polisi tersebut.

"Iya, saya juga sempat mencium baunya. Eh, tapi tidak menyangka kalau dari tempat ini," ujarnya sambil berlalu bersama rekannya tersebut.

Sehari-hari area itu memang dipakai untuk parkiran truk. Tak ayal, banyak truk dari berbagai daerah keluar masuk di sana saban harinya.

Lokasinya memang dekat dengan beberapa pabrik besar. Truk-truk yang parkir di sana, kebanyakan sedang menunggu order atau menunggu jadwal pengiriman.

"Di sini hanya parkiran saja. Tidak ada aktivitas lain. Truk yang parkir di sini juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia," jawab seorang pria yang berjaga di lokasi tersebut.

Dia dan rekan-rekannya yang bekerja di area parkir truk tersebut juga mengaku kaget saat mengetahui bahwa sumber bau menyengat yang tercium sejak Selasa (6/8/2018) malam berasal dari tempat itu.

Pihaknya pun berharap supaya bau tidak sedap itu bisa segera diselesaikan dan persoalannya bisa terungkap. Agar tidak berlarut-larut dan menganggu aktivitas di area parkiran truk itu.

Bau menyengat banyak dikeluhkan warga di Krian dan beberapa wilayah lain sejak Selasa (6/8/2018) malam. Setelah ditelusuri, akhirnya diketahui bahwa bau itu bersumber dari sebuah lahan kosong di ujung belakang area parkiran truk yang berada di pojok pertigaan jalan raya Ponokawan atau jalan raya Surabaya-Mojokerto dengan Baypass Krian sisi timur.

Hasil pemeriksaan sementara oleh petugas Polsek Krian, diduga bau itu berasal dari limbah cair yang dibuang di lahan dekat kali kecil bagian belakang parkiran truk tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved