Berita Sidoarjo

Aroma Menyengat Mengganggu Warga Sejumlah Wilayah di Sidoarjo. Sumbernya Ternyata Dari Krian

Sejak Selasam malam, aroma menyengat mengganggu warga di sejumlah wilayah di Sidoarjo. Sumbernya akhirnya terungkap.

Aroma Menyengat Mengganggu Warga Sejumlah Wilayah di Sidoarjo. Sumbernya Ternyata Dari Krian
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Lokasi yang diduga menjadi sumber bau menyengat yang menghebohkan Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bau menyengat yang banyak dikeluhkan warga di sejumlah wilayah di Sidoarjo sejak, Selasa (6/8/2018) malam akhirnya diketahui sumbernya.

Bau tak sedap itu ternyata berasal dari sebuah lahan kosong di kompleks parkiran truk di Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Lokasinya berada persis di sudut pertigaan Jalan Raya Ponokawan dan Baypass Krian. Yakni ujung jalan Baypass sisi timur.

"Baunya dari situ. Cuma tidak jelas barang apa yang sampai mengakibatkan bau separah itu. Sampai tercium di beberapa wilayah," kata Andik, warga Krian.

Ya, warga Sidoarjo sejak Selasa malam memang dihebohkan bau menyengat ini. Baunya seperti bahan kimia, semacam elpiji atau amoniak. Tapi sangat menyengat, bahkan terasa di tenggorokan.

Keluhan terkiat bau itu juga banyak beredar di media massa. Tapi sampai Rabu pagi tidak kunjung diketahui kepastian dari mana sumber bau tersebut.

Sampai akhirnya, petugas Polsek Krian yang sejak Selasa malam juga sudah mencari sumber bau tersebut, menemukan lokasinya.

Polisi langsung mendatangi lahan kosong tersebut, dan melakukan sejumlah pemeriksaan di sana untuk mengetahui sumber bau ini.

"Sementara dugaan kuat baru tersebut dari limbah cair," Kata Kapolsek Krian Kompol Saibani yang juga ikut melihat langsung lokasi sumber bau tersebut.

Polisi sendiri masih berupaya melakukan penyelidikan untuk memastikan bahan apa dan siapa yang membuang limbah cair hingga menimbulkan bau menyengat dan menghebohkan Sidoarjo tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help