Berita Arema

1 Poin Berkat Pergantian Tepat, Masuknya Ahmad Nur Hardianto - Nasir Gaya Main Arema FC Berubah

Satu poin itu tidak diraih dengan mudah. Pasalnya Arema FC kesulitan untuk mencetak gol sejak babak pertama.

1 Poin Berkat Pergantian Tepat, Masuknya Ahmad Nur Hardianto - Nasir  Gaya Main Arema  FC Berubah
SURYAOnline/hayu yudha prabowo
Pemain Arema FC Makankonate dikepung dua pemian Persija Jakarta dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018). Makan Konate penyelamat dalam laga malam itu. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC terhindar dari kekalahan pada saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018). Sempat tertinggal satu gol hingga menit 88' akhirnya gol telat Makan Konate pada menit 90' membuat Arema FC mampu memperoleh 1 poin penting.

Satu poin itu tidak diraih dengan mudah. Pasalnya Arema FC kesulitan untuk mencetak gol sejak babak pertama. Padahal tim Singo Edan cukup mendominasi permainan. Sepanjang pertandingan Arema FC mampu melepaskan 6 tembakan tepat sasaran. Namun dari jumlah tersebut hanya sati yang berbuah gol. Penampilan bagus dari Shahar Ginanjar juga membuat lini depan Arema FC mengalami kebuntuan.

Satu poin itu juga didapat berkat perubahan strategi bermain yang dilakukan Arema FC. Setelah tertinggal satu gol menit 67', tim Singo Edan langsung melakukan perubahan gaya main. Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo yang kesulitan membongkar lini pertahanan Persija ditarik keluar dan digantikan Ahmad Nur Hardianto serta Nasir.

Masuknya dua nama tersebut memberikan perubahan pada sisi penyerangan Arema FC. Tim Singo Edann mulai mampu melancarkan serangan dari sektor tengah setelah ada Ahmad Nur Hardianto yang bisa berfungsi sebagai pemantul. Puncaknya adalah saat Makan Konate mencetak gol menit 90'.

Ia mampu menyerobot bola liar hasil upaya tusukan Hendro Siswanto. Setelah melewati dua pemain belakang Persija, Makan Konate melapaskan tembakan terarah ke sisi kiri gawang Persija. Shahar Ginanjar tak mampu menahan sepakanya dan membuat Arema FC mampu menyamakan kedudukan dan bertahan hingga laga usai.

"Kami bermain dengan pemain-pemain yang luar biasa. Pemain-pemain seperti Jefri, Nasir, Ridwan, Hardianto membuat Arema FC berada di level yang sama dengan Persija," ucap pelatih Arema FC, Milan Petrovic, Senin (6/8/2018).

Di sisi lain, pelatih 57 tahun itu juga mengakui sangat takjub dengan atmosfer stadion Kanjuruhan. Pasalnya pada laga kemarin malam stadion berkapasitas 45 ribu itu penuh sesak. Bahkan para penonton yang merupakan suporter Arema FC dan Persija Jakarta sampai meluber ke area sentel ban. Menurutnya hal ini membuat pertandingan lebih seru.

"Terima kasih kepada para fans yang sudah memberikan dukungan luar biasa. Apa yang dilakukan oleh para fans sangat indah dan itu sangat bermakna buat kami," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help