Berita Madiun

PT INKA Kirim 50 Tim Teknis untuk Pastikan LRT Asian Games 2018 Palembang Berfungsi Normal

PT Industri Kereta Api (INKA) mengirim 50 orang tim teknis untuk memastikan operasional Light Rail Transit (LRT) selama Asian Games 2018 di Palembang

PT INKA Kirim 50 Tim Teknis untuk Pastikan LRT Asian Games 2018 Palembang Berfungsi Normal
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
LRT buatan PT INKA yang akan dikirim ke Palembang untuk mendukung Asian Games 2018 

SURYA.co.id|MADIUN - PT Industri Kereta Api (INKA) mengirim 50 orang tim teknis untuk memastikan operasional Light Rail Transit (LRT) selama Asian Games 2018 di Palembang. General Manager Corporate Secretary PT INKA, I Ketut Astika mengatakan tim tersebut akan mendampingi secara teknis.

"Kami sudah mengirim tim teknis untuk mendukung operasional di sana. Supaya kereta bisa jalan sebaik-baiknya, dengan dukungan penuh dari tim teknis PT INKA. Kami mengirim 50 orang, dari tim teknis,"kata I Ketut Astika saat dikonfirmasi, Senin (6/8/2018) siang.

Dia menuturkan, PT INKA memberikan support penuh agar program nasional ini dapat berjalan dengan baik. Ia tidak ingin kegiatan Asian Games 2018 terganggu akibat gangguan teknis.

"Semuanya kan baru di sana. Infrastrukturnya baru, operatornya baru, jadi misalnya ada masalah harus ada di sana. Ini merupakan bentuk support kami, makanya kami kawal kereta mulai masa uji coba hingga diresmikan. Untuk lebih aman digunakan pada saat Asian Games," katanya.

Dia menambahkan, setelah kegiatan Asian Games 2018 mendatang, perawatan juga akan dilakukan oleh PT INKA, melalui kontrak kerjasama. Namun jumlah tim teknis, tidak sebanyak pada saat acara Asian Games 2018.

Untuk diketahui, pada hari pertama dibuka untuk umum, LRT Palembang sempat berhenti secara mendadak sekitar 50 menit. Pada saat itu, hujan deras sedang mengguyur.

Laju LRT menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tiba-tiba berhenti, sekitar 2 km sebelum sampai bandara. PT INKA selaku pembuat LRT Palembang mengatakan saat itu sensor pintu di kereta terbaca dalam posisi open sehingga secara otomatis kereta berhenti. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help