Perwakilan MPM Juarai AHM Best Student 2018, Lahirkan Wirausaha Milenial

Keberhasilan ini membuktikan bahwa generasi muda di Jawa Timur masih peduli lingkungan dan berkreasi dengan menciptakan produk yang berguna

Perwakilan MPM Juarai AHM Best Student 2018, Lahirkan Wirausaha Milenial
ist
Perwakilan MPM Juarai AHM Best Student 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perwakilan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) Azizatus Sa'diyah Prasetyo( Diyah) berasal dari SMK Turen Malang berhasil menjadi Best of The Best dalam rangkaian acara Grand Final AHM Best Student ( AHMBS) 2018 yang diadakan oleh PT. Astra Honda Motor ( AHM) di Jakarta, jumat , 3 Agustus 2018.

Diyah dengan produknya yang diberi nama D'wizal Lampion berhasil menyisihkan 20 peserta terpilih ditingkat regional yang diselenggarakan oleh MPM pada bulan Juni 2018 dan 25 peserta terbaik se indonesia. Diyah membuat produk lampu lampion yang berasal dari Limbah Kaca yang diolah sehingga menghasilkan produk yang cantik dan berguna . Selain itu juga dapat membantu lingkungannya dari limbah kaca tersebut. Diyah juga peduli dengan warga sekitarnya dengan berbagi ilmu cara membuat lampion tersebut.

Corporate Secretary head Vinensia Kenanga mengatakan keberhasilan ini membuktikan bahwa generasi muda di Jawa Timur khususnya masih peduli lingkungan dan berkreasi dengan menciptakan produk yang berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar.

"Sangat mengapresiasi keberhasilan Diyah sebagai perwakilan anak muda generasi milenial yang masih peduli dengan lingkungan sekitar. Semoga dapat menjadi contoh bagi generasi muda disekitarnya," Kata Vinensia

Azizatus Sa'diyah Prasetyo mengatakan sangat senang sekali dapat berhasil menjadi best of the best AHMBS 2018 ini. Merupakan pengalaman yang tak terlupakan sepanjang hidup.

"Saya berterima kasih kepada Allah SWT , Keluarga saya , PT. MPM dan SMK Turen atas kesempatan yang diberikan kepada saya hingga sampai ke Grand Final di Jakarta. Dengan mengikuti AHMBS ini saya jadi mempunyai banyak teman dari seluruh indonesia. Dan dengan ilmu yang saya dapatkan akan saya bagikan di lingkungan sekitar rumah dan sekolah," kata Diyah.

Peserta AHMBS 2018 mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah dari 241 sekolah di seluruh Indonesia. Para pebisnis milenial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-16, AHMBS 2018 mengusung tema “The Millenial Race of Young Entrepreneur” Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi milenial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 26 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kreativitas bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial, prospek bisnis, kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis, dan kemampuan memaparkan bisnisnya hadapan dewan juri.

Dari hasil presentasi 26 wirausaha muda AHMBS, dipilih enam finalis juara, yaitu 5 siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang berhasil meraih Golden Ticket.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini AHMBS memberi apresiasi khusus bagi siswa yang banyak mempromosikan usahanya melalui media sosial Instagram dan juga mention akun media sosial @Sahabat1Hati.

Peserta dengan like terbanyak, serta penilaian kualitas dan kreativitas video terbaik mendapatkan Golden Ticket yang berhak langsung mengikuti babak seleksi finalis, tanpa mengikuti tahapan seleksi presentasi.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, semangat generasi muda merupakan aset bangsa yang harus cerdas dan kreatif. Sehingga dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan bangsa. Oleh karena itu, AHMBS tahun ini semakin fokus mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”Kami ingin berkontribusi agar bangsa ini dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian nasional dari sektor informal. Kami harap karya siswa peserta AHMBS ini akan mendorong lahirnya wirausaha muda kreatif sekaligus menumbuhkan semangat enterprenuer di kalangan generasi muda,” ujar Muhibbuddin.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help