Berita Sidoarjo

Megasurya Mas Beri Beasiswa SDN Tambaksawah, Ini Pesan Bupati Sidoarjo agar CSR Tepat Sasaran

"Perusahaan-perusahaan di Sidoarjo banyak sekali mengucurkan beasiswa melalui dana CSR-nya. Seperti perusahaan ini (PT Megasurya Mas)."

Megasurya Mas Beri Beasiswa SDN Tambaksawah, Ini Pesan Bupati Sidoarjo agar CSR Tepat Sasaran
surya/M Taufik
BEASISWA - Sejumlah siswa SDN Tambaksawah Waru menyambut kedatangan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di sekolah mereka, Senin (6/8/2018).   

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pemberian beasiswa oleh perusahaan-perusahaan di Sidoarjo perlu dikontrol dan diawasi. Jangan sampai beasiswa salah sasaran atau diselewengkan pihak tidak bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menghadiri penyerahan beasiswa dari PT Megasurya Mas di SDN Tambaksawah, Waru, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

"Perusahaan-perusahaan di Sidoarjo banyak sekali mengucurkan beasiswa melalui dana CSR-nya. Seperti perusahaan ini dan sejumlah perusahaan lain. Pengucurannya itu tetap harus dikontrol dan diawasi, supaya benar-benar tepat sasaran," tandas Bupati Saiful.

Dalam kegiatan ini, ada empat sekolah yang menerima beasiswa, yakni SDN Tambaksawah, SDN Tambakrejo, MI Darul Ulum, dan MI Nurul Ikhlas.

Terhitung ada 360 siswa yang menerima beasiswa. Rinciannya, 120 siswa dari SDN Tambakrejo, 65 siswa SDN Tambaksawah, 80 siswa dari MI Darul Ulum , 35 siswa MI Nurul Ikhlas, dan 16 siswa prasejahtera dari ke empat sekolah tersebut.

Tak hanya itu, pada tahun ajaran baru 2018/2019 ini Megasurya Mas juga mengucurkan beasiswa kepada siswa berprestasi dan prasejahtera di SDN Bedilan Gresik. Totalnya ada 36 siswa berprestasi dan 8 siswa prasejahtera yang menerimanya.

"Pemberian beasiswa untuk pelajar di sekitar perusahaan ini sudah kami lakukan sejak tahun 1994, atau sudah sekitar 25 tahun. Anggaran itu merupakan dana CSR perusahaan," ungkap Direktur Utama PT Megasurya Mas, Alok Kumar Jain, pada kesempatan yang sama.

Pihaknya berharap, apa yang diberikan ini bisa benar-benar bermanfaat bagi dunia pendidikan. Dan selama perusahaan minyak goreng kelapa sawit itu berproduksi, diharapkan juga bisa terus konsisten menyalurkan CSR-nya untuk kesejahteraan warga sekitar.

Supri, seorang wali murid SDN Tambaksawah yang anaknya juga menerima beasiswa dalam kesempatan ini mengaku sangat bersyukur. Dengan beasiswa itu, biaya pendidikan yang ditanggung keluarga pun semakin ringan.

"Alhamdulillah anak saya berprestasi dan bisa mendapat beasiswa ini. Semoga beasiswa bisa berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya," ujar ayah dua anak yang tinggal di Rusun Tambaksawah tersebut saat berbincang dengan Surya.

Selain beasiswa, PT Megasurya Mas juga memiliki sejumlah program lain dalam CSR-nya. Diantaranya peringanan biaya berobat sampai 50 persen untuk masyarakat miskin dan warga sekitar pabrik, bingkisan lebaran untuk keluarga di Tambakrejo dan Tambaksawah, bantuan sarana dan prasarana kebersihan, dan sejumlah program lain.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help