Berita Pasuruan

Mau Transaksi Sabu, Aksi Pria Pasuruan Ini Kepergok Polisi. Ending-nya

tersangka ini mengaku kurir sabu. Dia mau mengantarkan pesanan ke kawasan Tutur. Ada kliennya yang mau beli.

Mau Transaksi Sabu, Aksi Pria Pasuruan Ini Kepergok Polisi. Ending-nya
surya/galih lintartika
Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto (kiri) saat merilis tersangka pengedar sabu, Senin (6/8/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Seorang pria diamankan Polsek Nongkojajar, Senin (6/8/2018) siang. Pria bernama Siswanto (32)  diamankan di pinggir jalan Raya Ngembal-Kejayan, Dusun Renes, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur.

Warga Dusun Sekarjowo, Desa Dinoyo, Kecamatan Prigen, ini diamankan lantaran tertangkap tangan akan mengedarkan narkoba jenis sabu. Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu 0,55 gram dari tangan SIswanto.

Penangkapan ini dilakukan saat tersangka celingukan di pinggir jalan. Yang bersangkutan terlihat gelisah dan menoleh ke kanan kiri.

"Saat itu, anggota kami sedang patroli di lapangan," kata Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto kepada Surya.

Ia menjelasakan, karena gerak - geriknya mencurigakan, anggota langsung menegur tersangka. Saat ditanya, wajah tersangka berubah.

Dia tampak panik, gemetar dan menjawab pertanyaan polisi dengan terbata-bata. Dari kecurigaan ini, ia langsung menggeledah tersangka.

"Semula kami tidak menemukan apa-apa. Kami periksa celana, jaket, tas, sepeda motornya. Hasilnya nihil," urainya.

Namun, setelah diteliti kembali, ia menyebut anggotanya curiga karena tersangka selalu memegang sabuknya.

Saat diminta sabuknya, kata Kapolsek, tersangka menolak dan berusaha mempertahankannya. Akhirnya, ia memaksa tersangka untuk melepaskan sabuknya.

"Saat diperiksa kami menemukan sabu yang disimpan di dalam sabuk. Sabunya dimasukkan dan dijahit kembali di dalam sabuk. Itu cara dia agar proses transaksi berjalan aman dan tidak ketahuan polisi," paparnya.

Dalam pemeriksaan, kata mantan Kanit Lalu Lintas Polsek Pandaan ini, tersangka ini mengaku kurir sabu. Dia mau mengantarkan pesanan ke kawasan Tutur. Ada kliennya yang mau beli.

Nah, saat ditangkap, tersangka ini mau meletakkan sabunya untuk diranjau dan diambil kliennya. Apesnya, saat mau meranjau, yang bersangkutan kepergok polisi.

"Kami masih akan kembangkan kasus ini, kami juga akan koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Pasuruan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved