Berita Situbondo

Kunjungi SItubondo, Menpan RB Sebut Sistem Pelayan Publik Sudah Baik

Kunjungan ini dalam rangka penilaian zona integritas menuju bebas KKN dengan empat lembaga di Situbondo.

Kunjungi SItubondo, Menpan RB Sebut Sistem Pelayan Publik Sudah Baik
surya/izi hartono
Menpan RB Asman Abnur saat disambut Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono di Mapolres Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Asman Abnur, mengunjungi Kabupaten Situbondo, Senin ( 06/08/2018). Kunjungan ini dalam rangka penilaian zona integritas menuju bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan empat lembaga di Kabupaten Situbondo.

Empat lembaga tersebut, Pemkab, Polres,Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Situbondo. Rombongan Menpan RB tiba di Mapolres pada pukul 12.00 WIB tersebut, disambut langsung Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono.

Tak hanya itu, rombongan Menpan RB juga disambut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, Kejari Situbondo, Nur Slamet. Setibanya di Mapolres Situbondo, rombongan Menpan RB, Asman Abnur meninjau sistim pelayanan pubkikasi terpadu atau Simpel Puter yang ada di Mapolres Situbondo.

Usai meninjau Simpel Puter dan Pelayanan SIM, rombongan Menpan RB meninjau pelayanan di Kantor Badan Pertahanan Nasional dan dilanjutkan Pemkab Situbondo.

Setelah itu, rombongan Menpan RB mengunjungi Pengadilan Negeri Situbondo dan dilanjutkan ke kantor Kejaksaan Negeri Situbondo untuk melakukann penandatangan MoU.

Menpan RB, Asman Abnur mengatakan, secara umum sistem pelayanan di Situbondo cukup baik, dibandingkan dengan daerah daerah lain yang sudah berjalan.

"Saya lihat positif dan mudah mudahan ada peningkatan dan tidak boleh puas serta terus berinovasi," ujar Asman Abnur saat dikonfirmasi Surya.

Dengan melihat sistem pelayana yang ada, kata Asman Abnur, melihatnya sudah maju, akan tetapi jika dibanding dengan negara maju akan lebih maju.

"Ya ini mereka harus berinovasi terus," tukasnya.

Dikatakan, saat ini berlomba lomba untuk mempebaiki sistem pelayanan, sehingga kompetisi pelayanan publik ini menjadi model di birokrasi.

"Saya berharap dengan kompetisi inovasi akan muncul yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help