Berita Gresik

Dana Kapitasi BPJS ke Puskesmas Diduga 'Dipotong' Jadi Alasan Kejari Gresik Geledah Dinkes

Kejari Gresik mengatakan penggeledahan ini terkait adanya dugaan pemotongan dana kapitasi pada 2016-2017

Dana Kapitasi BPJS ke Puskesmas Diduga 'Dipotong' Jadi Alasan Kejari Gresik Geledah Dinkes
surya/sugiyono
Tim penyidik Pidsus Kejari Gresik membawa sejumlah dokumen dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Senin (6/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik akhirnya mengungkap penggeledahan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dan rumah Kepala Dinkes Nurul Dholam. Penggeledahan itu terkait dugaan pemotongan dana kapitasi dari BPJS Kesehatan ke Puskesmas.

Kejari Gresik, Pandoe Pramokertika, mengatakan bahwa penggeledahan ini terkait laporan masyarakat pada Juli 2018 adanya pemotongan dana kapitasi pada 2016-2017. Dari laporan itu akhirnya dilakukan pemeriksaan secara acak ke Puskemas-puskesmas.

Baca: Kejari Gresik Geledah Rumah dan Mobil Kepala Dinkes

"Dari 32 Puskesmas baru diperiksa secara acak sebanyak 8 Puskesmas ditemukan barang bukti sekitar Rp 500 Juta," kata Pandoe, dengan didampingi tim Kasi Intel, Jadi Pidsus dan tim black panther Polres Gresik.

Dari penggeledahan selama hampir 3 jam sejak pukul 8.00 WIB - 11.00 WIB itu diamankan tiga tas koper beserta tiga staf PNS Dikes Kabupaten Gresik.

Pandoe menjelaskan bahwa penggeledahan itu terkait pentingnya bukti-bukti yang harus ditemukan oleh penyidik Pidsus Kejari Gresik.

"Penggeledahan itu terkait bukti-bukti yang harus segera ditemukan oleh penyidik," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved